Sukses


Liga Italia: AC Milan Kalahkan Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic Cetak Dua Gol

Bola.com, Jakarta - AC Milan memetik kemenangan tipis 2-1 atas Inter Milan pada lanjutan Liga Italia Serie A, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Zlatan Ibrahmovic mencetak dua gol pada laga tersebut.

Pertandingan di San Siro ini dimulai dengan tempo yang cukup tinggi. Kedua tim langsung coba saling menyerang untuk mencuri gol.

Inter yang sedikit lebih dominan di 10 menit awal laga mendapatkan petaka di menit ke 11. Melalui skema serangan balik, Zlatan Ibrahimovic dijatuhkan Aleksandar Kolarov di kotak penalti Inter.

Ibra mengambil sendiri penalti itu, namun saat mengeksekusi penalti, Samir Handanovic berhasil mematahkan penalti tersebut. Namun tidak beruntung, Zlatan berhasil menjangkau bola muntah hasil tepisan Handanovic dan mengonversinya menjadi gol. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Rossonerri.

Tertinggal satu gol, Inter Milan mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun lag-lagi, Nerrazurri dikejutkan dengan skema serangan balik sang tetangga di menit 16. Lolos dari adangan bek Inter, Rafael Leao melepaskan umpan silang terukur yang kemudian disambar oleh Ibra. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Rossonerri.

Tertinggal dua gol, Inter Milan tidak patah arang. Mereka masih mencoba membombardir gawang Milan meski tim tamu cukup merepotkan dengan skema serangan balik mereka.

Usaha Inter akhirnya berbuah manis di menit 29. Berawal dari skema umpan tarik Ivan Perisic, bola berhasil sampai di kaki Romelu Lukaku dan sang striker melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Donnarumma. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan AC Milan.

Gol Lukaku membuat Inter semakin percaya diri. Mereka semakin agresif menyerang dan nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-32 andai sepakan Nicolo Barella tidak ditangkap oleh Donnarumma.

Jual beli serangan antara kedua tim kota Milan itu berlanjut hingga akhir babak pertama. Namun tidak ada gol yang tercipta sehingga kedudukan masih bertahan 2-1 untuk keunggulan AC Milan.

Video

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak menurun. Kedua tim sama-sama langsung tampil menyerang sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak kedua.

Di babak kedua ini, pola permainan kedua tim masih sama. Inter Milan lebih dominan dalam penguasaan bola namun Milan kerap melempar ancaman melalui serangan balik berbahaya mereka yang kerap bikin lini pertahanan Inter keteteran.

Inter Milan memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 59. Berawal dari umpan silang Vidal, Hakimi berhasil lolos dari jebakan offside dan sukses menanduk umpan tersebut, namun sayang masih sedikit melebar dari gawang Rossonerri.

Di menit 62, Stefano Pioli membuat dua pergantian pemain. Saelemaekers dan Leao ditarik keluar untuk digantikan Krunic dan Castillejo. Sementara lima menit berselang, giliran Conte yang memasukkan Christian Eriksen menggantikan Marcelo Brozovic.

Di menit 73, wasit meniup peluit setelah Romelu Lukaku terjatuh di kotak penalti Milan dan memberikan penalti untuk Inter. Namun VAR memeriksa insiden itu dan memastikan penalti itu dibatalkan karena Lukaku sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Memasuki 10 menit terakhir, tensi pertandingan semakin panas di mana serangan-serangan yang diluncurkan kedua tim juga diwarnai dengan beberapa pelanggaran.

Di masa injury time, Lukaku lagi-lagi mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan namun peluang di depan gawang Donnarumma itu lagi-lagi melebar.

Hingga pertandingan berakhir, jual beli serangan masih berlanjut namun skor 2-1 masih bertahan untuk keunggulan Milan.

Berkat tambahan tiga poin ini, AC Milan naik ke puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 9 poin dari tiga laga. Sementara Inter harus turun ke peringkat enam klasemen sementara Serie A.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; Kolarov, de Vrij, D'Ambrosio; Perisic, Vidal (Sanchez 84'), Brozovic (Eriksen 67'), Hakimi; Barella; Lukaku, Martinez

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Hernandez, Romagnoli, Kjaer, Calabria; Kessie (Tonali 87'), Bennacer; Leao (Castillejo 62'), Calhanoglu, Saelemaekers (Krunic 62'); Ibrahimovic

Video Populer

Foto Populer