Sukses


Deretan Data dan Fakta Jelang Bayern Munchen Vs Atletico Madrid di Liga Champions

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen akan menjamu Atletico Madrid di Allianz Arena pada laga perdana Grup A Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Berstatus sebagai juara bertahan, Die Bayern bertekad untuk memetik tiga poin.

The Bavarians berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu setelah sukses membungkam Paris Saint-Germain. Menjalani partai final di Estadio da Luz, 24 Agustus lalu, Die Bayern meraih kemenangan berkat gol tunggal Kingsley Coman pada menit ke-59.

Pencapaian tersebut membuat Bayern Munchen telah mengoleksi enam trofi Piala/Liga Champions. Mereka hanya kalah satu gelar juara dari AC Milan yang berada di peringkat kedua klub tersukses pada ajang Piala/Liga Champions.

Die Bayern pun berambisi untuk mempertahankan titel juara, sekaligus menyamai prestasi Milan di turnamen elite antarklub Eropa tersebut. Sebagai langkah awal, Bayern Munchen bertekad untuk mengalahkan Atletico Madrid.

Kans The Bavarians membungkam Atletico terbilang besar. Pasalnya, Bayern meraih tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan dari enam pertemuan terakhir kontra Los Rojiblancos.

Akan tetapi, Atletico Madrid diprediksi bakal menyulitkan Bayern Munchen. Apalagi, anak asuh Diego Simeone tersebut belum menelan kekalahan dari empat laga terakhir, dengan perincian dua kemenangan dan dua hasil imbang.

 

 

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

1. Catatan Bayern Munchen melawan Atletico Madrid adalah menang tiga kali dan kalah dua kali dari enam pertemuan terakhir. Mereka juga mencetak delapan gol dan kebobolan empat gol.

2. Bayern dan Atletico terakhir kali bertemu pada fase grup Liga Champions 2016/2017. Atletico menang 1-0 lewat gol tunggal Yannick Carrasco di Spanyol, dan Bayern menang 1-0 berkat gol semata wayang Robert Lewandowski di Jerman. Pada musim tersebut, Atletico lolos ke-16 besar sebagai juara Grup D dengan 15 poin, tiga angka lebih banyak atas Bayern yang menempati posisi runner-up.

3. Pada musim lalu, Bayern Munchen menjadi juara dengan memenangi ke-11 laga yang mereka mainkan di Liga Champions. Dalam perjalanannya menuju tangga juara, The Bavarians juga menyingkirkan satu wakil Spanyol pada perempat final, yakni Barcelona.

3 dari 5 halaman

Data dan fakta Bayern Munchen:

1. Bayern sudah menghadapi tim Spanyol pada awal musim ini, Sevilla (juara Liga Europa 2019/2020) di Piala Super Eropa. Bayern menang 2-1 lewat extra time berkat gol-gol Leon Goretzka (34') dan Javi Martinez (104').

2. Meski mengalahkan Barcelona pada perempat final Liga Champions musim lalu dan menekuk Sevilla di Piala Super Eropa 2020, Bayern Munchen tercatat hanya menang tiga kali dalam delapan laga terakhirnya melawan klub asal Spanyol (2 imbang; 3 kalah).

3. Catatan kandang Die Roten melawan klub asal Spanyol adalah 18 kemenangan, enam imbang, dan kalah dalam empat laga.

4. Torehan keseluruhan Bayern Munchen melawan tim-tim Spanyol adalah 28 menang, 14 imbang, 19 kalah. Mereka juga mencetak 98 gol dan kebobolan 82 gol.

5. Die Bayern selalu menang dalam 12 laga terakhirnya di turnamen antarklub Eropa.

6. Bayern Munchen hanya sekali kalah dari 21 laga terakhirnya di turnamen antarklub Eropa (16 menang; 4 imbang; 1 kalah). Satu-satunya kekalahan itu adalah 1-3 ketika menjamu Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/2019 (kalah agregat 1-3).

7. Thomas Muller telah memainkan 115 pertandingan di Liga Champions, fase grup hingga final. Jumlah itu adalah yang terbanyak ditorehkan oleh seorang pemain asal Jerman.

8. Pada musim lalu, Robert Lewandowski meraih status top skorer Liga Champions dengan koleksi 15 gol. Striker Bayern Munchen itu hanya terpaut dua gol dari rekor 17 gol Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid pada musim 2013/2014.

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta Atletico Madrid:

1. Di Liga Champions musim lalu, Atletico menyingkirkan juara bertahan Liverpool dengan kemenangan agregat 4-2 (1-0 kandang, 3-2 tandang) pada fase 16 besar. Namun, Atletico kemudian dihentikan RB Leipzig pada perempat final (kalah 1-2).

2. Atletico Madrid juga bertemu dengan klub asalah Jerman pada fase grup Liga Champions musim lalu, yakni Bayer Leverkusen. Atletico menang 1-0 di Spanyol, dan kalah 1-2 di Jerman.

3. Torehan keseluruhan Los Rojiblancos melawan klub asal Jerman adalah 21 menang, tujuh imbang, dan menelan 17 kekalahan. Mereka juga mencetak 60 gol dan kebobolan 52 gol.

4. Rekor tandang Atletico Madrid melawan klub asal Jerman adalah enam kemenangan, tiga hasil imbang, dan kalah dalam 13 laga.

5. Atletico menelan tiga kekalahan dan tiga kemenangan dalam enam laga terakhirnya di Liga Champions.

6. Atletico Madrid cuma kalah enam kali dari 31 pertandingan terakhirnya di turnamen antarklub Eropa (19 menang; 6 imbang; 6 kalah).

7. Atletico belum terkalahkan di La Liga musim ini (2 menang; 2 imbang), mencetak delapan gol dan baru kebobolan satu gol. Pada akhir pekan kemarin, pasukan Diego Simeone itu menang 2-0 atas tuan rumah Celta Vigo, berkat gol Luis Suarez dan Yannick Carrasco.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 20/10/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer