Sukses


6 Fakta Menarik dari Hasil Matchday 1 Liga Champions: Catatan Gol Mengerikan Bayern Munchen dan Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Matchday 1 Liga Champions 2020/2021 telah rampung digelar setelah semua laga selesai berlangsung Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Selain Real Madrid yang dikalahkan Shakhtar Donetsk, hampir semua tim unggulan meraih kemenangan.

Seperti sang jura bertahan, Bayern Munchen sukses menghajar Atletico Madrid dengan skor telak 4-0 di Allianz Arena.

Kingsley Coman menjadi bintang kemenangan Bayern Munchen dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Leon Goretzka dan Corentin Tolisso.

Sementara Manchester City memetik kemenangan 3-1 atas Porto di Etihad Stadium. Porto mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi solo Luis Diaz di menit ke-14, tapi keunggulan tak bertahan lama, Sergio Aguero mencetak gol dari titik putih untuk menyamakan kedudukan di menit ke-20.

Man City kemudian mencetak dua gol lagi di babak kedua, masing-masing dari Ilkay Gundogan (65') dan Ferran Torres (73').

Adapun Liverpool memetik kemenangan tipis 1-0 dalam lawatan ke markas Ajax Amsterdam. Gol semata wayang Liverpool tercipta di menit ke-35. Sepakan Sadio Mane melenceng, tapi justru membentur Nicolas Tagliafico yang mendorong bola ke gawangnya sendiri.

Sayangnya kiprah Liverpool dan Manchester City gagal diikuti Inter Milan. I Nerazzurri hanya mampu bermain imbang 2-2 kala menjamu Borussia Monchengladbach.

Dua gol Inter diborong oleh bomber andalan mereka, Romelu Lukaku. Sementara itu, dua gol Gladbach masing-masing dicetak oleh Ramy Bensebaini lewat eksekusi penalti serta Jonas Hofmann.

Berikut 6 fakta menarik yang dikumpulkan Bola.com dari hasil laga Liga Champions yang berlangsung Kamis (22/10/2020) dini hari WIB:

2 dari 3 halaman

6 Fakta Menarik

1. Bayern Munchen mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-0. Ini merupakan catatan kemenangan lewat 4 gol atau lebih Bayern Munchen yang ke-20 sejak dilatih oleh Hansi Flick pada November 2019. Catatan tersebut merupakan yang terbanyak di antara tim lain di lima liga papan atas Eropa.

2. Inter Milan hanya imbang 2-2 kontra Borussia Moenchengladbach. Dua gol I Nerazzurri dicetak oleh Romelu Lukaku. Kini tercatat pada sembilan laga terakhir di kompetisi Eropa, ia selalu cetak gol: total 10 gol.

3. Atalanta sukses membungkam FC Midtjylland lewat skor meyakinkan 4-0. Yang patut jadi sorotan, FC Midtjylland kini jadi tim pertama yang menjalani debut Liga Champions dan sudah kebobolan tiga gol pada babak pertama.

4. Manchester City kalahkan FC Porto lewat skor 3-1 dan Sergio Aguero membukukan satu gol. Ini merupakan gol pertama Sergio Aguero sejak Maret 2020 saat bersua Sheffield Wednesday atau 231 hari yang lalu. Gap 231 hari ini merupakan puasa gol terpanjang sang pemain sepanjang karier.

5. Liverpool memulai Liga Champions 2020/2021 dengan kemenangan tipis atas Ajax 1-0. Ini menandakan sejak kalah saat bersua Ajax 1-5 pada Desember 1966, 13 laga berikutnya Liverpool bertemu tim Belanda, The Reds tak pernah kalah (menang delapan kali, imbang lima kali).

6. Real Madrid kandas dari Shakhtar Donetsk 2-3. Namun Vinicius Jr bisa mencetak gol hanya 15 detik setelah masuk lapangan. Menurut data yang dikumpulkan Opta, ini merupakan gol tercepat untuk pemain pengganti di era Liga Champions.

 

Sumber: Opta 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer