Sukses


MOTION GRAFIS: Termasuk Arjen Robben, Berikut 5 Pemain yang Kembali Bermain Setelah Pensiun

Bola.com, Jakarta SportBites kali ini akan membahas nama-nama pemain yang pernah pension namun kembali merumput di lapangan hijau. Salah satunya merupakan mantan pemain Bayern Munchen, Arjen Robben.

Pemain yang kini berusia 36 tahun tersebut memang sudah malang melintang di dunia sepak bola. Beberapa nama klub besar telah ia bela dan sukses meraih gelar juara.

Ia sempat gantung sepatu dari dunia sepak bola namun melanjutkan kembali kariernya kembali bermain di lapangan.

Perjalanannya dalam dunia sepak bola juga bahkan pernah berada dalam kondisi yang tidak baik. Ia pernah mengalami cidera panjang sehingga harus menepi untuk waktu yang cukup lama di dunia sepak bola.

Mengawali kariernya di FC Groningen, Arjen Robben tumbuh menjadi pemain yang luar biasa, sejak tahun 1999 ia telah mengikuti akademi FC Groningen sebelum akhirnya diketahui oleh dunia luar.

Setelah berada di FC Groningen selama 3 tahun, ia akhirnya pindah ke PSV Eindhoven di tahun 2004. Kariernya bersama PSV cukup baik, ia berhasil melaih gelar juara Liga Belanda  sebanyak 3 kali.

Penampilannya di PSV kemudian membuatnya hijrah ke Chelsea di tahun 2007. Disana ia tampil cukup cemerlang.

Chelsea membuat namanya semakin besar hingga akhirnya ia hijrah ke Real Madrid tahun 2007. Namun, sayang di Real Madrid ia jarang dimainkan karena sering cidera dan cukup kalah bersaing dengan pemain Real Madrid yang lain.

Ia lalu memutuskan meninggalkan Real Madrid dan pergi ke Bayern Munchen. Kariernya di Bayern Munchen terbilang sukses. Ia mengantarkan The Bavarian meraih treble winner ditahun 2013.

Arjen Robben sempat pension ditahun 2019, namun ia kembali mengabdi di klub yang telah membesarkan namanya dulu, FC Groningen.

Berikut 5 pemain yang sempat pensiun namun melanjutkan kariernya kembali selain Arjen Robben. Selengkapnya di SportBites.

Video Populer

Foto Populer