Sukses


5 Pemain yang Bakal Tampil Cemerlang Saat Juventus Berjumpa Hellas Verona

Bola.com, Jakarta - Juventus akan menghadapi Hellas Verona di Allianz Stadium dalam giornata kelima Serie A, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. Juventus jelas diunggulkan di atas kertas karena punya sejumlah pemain hebat.

Sebut saja pemain andalan Juventus, seperti Paulo Dybala, Adrien Rabiot, hingga Leonardo Bonucci. Tim asuhan Andrea Pirlo itu pun menjadi favorit untuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Namun, Hellas Verona tidak boleh dipandang sebelah mata. Mereka mampu bertengger di peringkat kedelapan, atau satu posisi di bawah Juventus.

Dalam pertandingan antara Juventus kontra Hellas Verona pada malam ini, para pemain dari kedua tim akan memperlihatkan permainan yang menarik.

Setidaknya ada lima pemain dari kedua tim, baik Juventus maupun Hellas Verona, dalam pertandingan ini. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Sempat terjadi perseteruan di dalam tubuh Juventus, di mana Paulo Dybala dikabarkan tidak senang karena dibangkucadangkan oleh Andrea Pirlo dalam pertandingan kontra Crotone. Namun, sepertinya masalah tersebut sudah terpecahkan.

Paulo Dybala tampil saat Juventus berhadapan dengan Dynamo Kiev di Liga Champions beberapa hari lalu, walau hanya sebagai pemain pengganti. Namun, dalam pertandingan kali ini sepertinya Pirlo akan memainkan penyerang asal Argentina itu sejak menit awal.

Boleh dikatakan Dybala adalah satu dari beberapa alasan mengapa Juventus bisa menjadi juara Serie A musim lalu. Pemain berusia 26 tahun itu sukses membukukan 11 gol dan 11 assist dalam 33 penampilannya di kompetisi tersebut.

Dybala juga dikenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan untuk melewati rintangan lawan dengan keahliannya dalam menggiring bola. Jika dimainkan, besar kemungkinan Dybala bakal bersinar dalam laga ini.

3 dari 6 halaman

Andrea Favilli

Pemain kelahiran 1997 ini sempat mengenakan seragam Bianconeri pada beberapa kesempatan. Sayangnya, pemain yang satu ini lebih sering menjadi pemain pinjaman.

Kali ini, Favilli memutuskan bermain untuk Verona dengan status yang sama, yaitu pemain pinjaman. Namun, ia bukan dipinjam dari Juventus, melainkan dari Genoa, yang sempat meminjamnya dari Juventus.

Sejauh ini Favilli telah diberi kesempatan tampil sebanyak tiga kali dan sukses mencatatkan satu gol.

Tentu saja ini bukan torehan yang impresif. Namun, Favilli pastinya memiliki movitasi untuk memberikan pembuktian bahwa Juventus telah salah membuangnya. Jadi, pemain berusia 23 tahun itu memiliki peluang untuk bersinar dalam laga ini.

4 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Tampaknya Alvaro Morata hanya berjodoh dengan Juventus. Namanya mulai dikenal saat memperkuat Bianconeri selama dua tahun, mulai dari 2014 hingga 2016. Namun, pamornya menurun saat memutuskan pindah ke Real Madrid.

Morata dikenal sebagai striker pesakitan selama memperkuat Real Madrid dan juga Chelsea. Namun, pada musim lalu, ia memperlihatkan peningkatan saat menjalani peminjaman di Atletico Madrid

Pada musim panas ini, Juventus merekrutnya dan memberi kesempatan tampil sebanyak tiga kali. Morata menjawabnya dengan torehan tiga gol yang dicetak dalam dua laga terakhir.

Tentu, Alvaro Morata ingin melanjutkan torehan apik itu dengan menjebol gawang Hellas Verona.

5 dari 6 halaman

Federico Ceccherini

Ada satu alasan mengapa Verona bisa menduduki peringkat kedelapan dalam klasemen Serie A musim ini. Mereka memiliki lini belakang impresif yang membuat tim ini hanya kebobolan satu kali dalam empat pertandingan terakhir.

Sebagian besar di antaranya disebabkan oleh kehadiran Koray Gunter di jantung pertahanan. Namun, sayangnya pemain asal Jerman itu tidak bisa dimainkan saat bertemu Juventus pada dinihari nanti.

Sebagai gantinya, Ivan Juric selaku pelatih Verona nampaknya akan memainkan Federico Ceccherini lagi. Perlu diketahui bahwa pemain berusia 28 tahun itu merupakan penampil terbaik saat Verona menahan imbang Genoa dalam laga tanpa gol.

Whoscored memberikan rating 7,8 kepada Ceccherini, terbaik di timnya bersama Ivan Ilic. Ia menunjukkan keahliannya dengan memenangkan delapan duel udara serta mencatatkan dua clearances dan lima intersep selama 90 menit penuh.

6 dari 6 halaman

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski membuktikan bahwa meski usianya masih muda, ia mampu menjadi bagian penting klub sebesar Juventus. Sejauh ini, pemain berumur 20 tahun itu sudah tampil empat kali dan mencetak satu gol.

Tidak terlihat rasa takut sama sekali dari raut wajahnya. Kulusevski bermain tanpa beban saat Juventus bertemu Dynamo Kiev di pentas Liga Champions beberapa hari yang lalu dan berkontribusi dalam gol yang dicetak Alvaro Morata.

Dalam pertandingan melawan Verona nanti, Cristiano Ronaldo tidak bisa tampil karena belum terbebas dari COVID-19. Tapi, kehadiran pemain asal Swedia tersebut bisa membuat Andrea Pirlo tidak perlu mengkhawatirkan lini depannya.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer