Sukses


Liga Champions : Tak Ada Cristiano Ronaldo, Ini Senjata Anyar Juventus Saat Bersua Barcelona

Bola.com, Jakarta - Juventus akan melakoni Matchday 2 Grup G Liga Champions 2020/2021 tanpa Cristiano Ronaldo. Juventus ingin move on, dan berharap ada pemain yang sanggup menggantikan peran CR7.

Kalangan media di Italia menyebut, Dejan Kulusevski akan mendapatkan peran krusial kala Juventus bersua Barcelona, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Penampilan Kulusevski sudah sering menjadi penyelamat permainan Juventus. Terakhir, ia tampil gemilang ketika Juventus ditahan imbang kontra Hellas Verona.

Pada laga tersebut, Kulusevski tidak menjadi starter. Ia masuk pada babak kedua, menggantikan Federico Bernardeschi. Bermain 30 menit, mantan pemain Atalanta itu mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-77.

Berkat penampilan impresif tersebut, legenda Juventus, Alessandro Del Piero memberikan pujian. "Kulusevski membuatku terkesan secara mental. Dia tiba di Juventus, seperti tidak ada yang berubah. Tetap bermain seperti berada di klub kecil, tanpa ada beban apapun," ujar Del Piero.

Sebelum bermain bagi Juventus, pemain asal Swedia itu pernah memperkuat klub Italia lain seperti Atalanta pada 2016-2019 dan sempat dipinjamkan ke Parma hingga akhir musim 2019/2020. Si Nyonya Tua memboyong Kulusevski pada Januari 2020 dari Atalanta seharga 35 juta euro atau sekitar Rp614 miliar.

 

Video Juventus

2 dari 2 halaman

Suksesor Ronaldo?

Beberapa sumber mengaitkan keberadaan Kulusevski dengan kemungkinan suksesor bagi Cristiano Ronaldo yang semakin menua. Secara perlahan, Kulusevski menjelma menjadi pemain kunci skuat asuhan Andrea Pirlo.

Pada musim ini, ia berhasil membuat lima penampilan dan mencetak dua gol serta satu assist. Ketika Ronaldo tidak bermain, Kulusevski selalu diplot menggantikan perannya di atas lapangan.

Dengan partai besar melawan Barcelona menanti di depan mata. Ronaldo harus absen lantaran masih positif terpapar COVID-19. Kulusevski diharapkan dapat mengganti peran CR7 dan bisa memberikan kemenangan bagi tim.

Selain itu, menjadi pembuktian bagi publik Turin kalau ia layak berada di skuat utama Juventus untuk beberapa musim mendatang. "Saya yakin dia punya potensi besar itu, dan bersua Barcelona akan menjadi pelajaran penting," tegas Del Piero. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Twitter, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer