Sukses


Kasihan Ronald Koeman, Membawa Barcelona ke Markas Juventus dengan Modal Buruk

Bola.com, Jakarta - Barcelona menghadapi pekan tak mudah. Setelah 'tersambar petir' akibat kalah dari Real Madrid pada akhir pekan lalu, mereka akan melawat ke markas Juventus.

Artinya, Barcelona harus berjibaku ketika menjadi tamu dari tim raksasa Liga Italia itu. Bukan hal mudah, apalagi Juventus juga masih terus mencari bentuk permainan, meski performa di Liga Champions tergolong yahud.

Sinyal nasib tak mengenakkan Barcelona sudah terlihat, terutama jika mengacu pada catatan Sang Pelatih, Ronald Koeman. Modal buruk pertama adalah kekalahan menyesakkan di markas sendiri pada El Clasico Jilid 1 musim ini.

Takluk 1-3 dari Real Madrid membuat kubu Barcelona terpukul dan harus secepatnya kembali ke aura semula. Tugas ini tak mudah bagi Ronald Koeman, yang di kalangan media Spanyol dianggap belum punya pengalaman cukup.

Selain itu, kondisi para pemain Barcelona juga kurang bagus. Marca menulis, beberapa pemain bakal absen seperti Marc-Andre ter Stegen (cedera lutut), Samuel Umtiti (cedera lutut), Philipe Coutinho (cedera hamstring), dan Gerard Pique (skorsing).

 

Video Barcelona

2 dari 3 halaman

Peran Coutinho

Khusus Coutinho, Blaugrana mengabarkan sang pemain mengalami cedera hamstring setelah laga melawan Real Madrid. Gelandang asal Brasil itu diperkirakan harus menepi hingga tiga minggu ke depan.

Padahal, sepanjang awal musim ini, Koeman mengandalkan Coutinho sebagai pengatur serangan. Terbukti, Coutinho berhasil menyumbangkan dua gol dan dua assist dari enam penampilan musim ini.

Kehilangan Coutinho membuat Koeman harus memutar otak demi menemukan penggantinya. Antonie Griezmann menjadi nama yang santer disiapkan mengisi kekosongan tersebut. Namun, penyerang Prancis itu hanya diturunkan delapan menit di atas lapangan saat berjumpa Real Madrid.

 

3 dari 3 halaman

Kejutan Griezmann

Rumors beredar, Koeman belum 100 persen percaya terhadap Griezmann, setelah belum mencetak gol dari lima laga. Griezmann mengaku butuh posisi asli agar bisa membuktikan diri. Selain Griezmann, pemain muda Pedri diperkirakan dapat turun sejak menit pertama.

Beruntung, situasi Juventus juga kurang bagus. Mereka kehilangan sang ikon, Cristiano Ronaldo. Selain itu, Barcelona tak perlu cemas dari sisi penampilan, karena Juventus hanya bisa meraih hasil imbang saat bersua Hellas Verona. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Berbagai sumber

 

Video Populer

Foto Populer