Sukses


Analisis Fabio Capello dari Duel Juventus Vs Barcelona: Rapor Buruk Si Nyonya Tua

Bola.com, Jakarta - Pelatih veteran Italia, Fabio Capello memberikan analisis pertandingan Juventus versus Barcelona.

Ia menilai Barcelona harusnya bisa mencetak delapan gol ke gawang Juventus ketika kedua tim bentrok di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Menjamu Barcelona dalam laga matchday 2 fase grup Liga Champions 2020/21, Juventus yang tampil tanpa sang bintang, Cristiano Ronaldo harus menyerah dua gol tanpa balas.

Dua gol Barcelona ke gawang Juventus masing-masing dicetak oleh Ousmane Dembele di babak pertama serta Lionel Messi lewat eksekusi penalti di penghujung laga.

Berbicara kepada Sky Sports seusai pertandingan, Capello mengaku terkejut dengan jurang perbedaan kualitas yang begitu dalam antara Juventus dengan Barcelona.

"Juventus sangat menderita melawan Barcelona yang tengah berada dalam krisis. Saya dikejutkan oleh perbedaan antara tim yang sedang dibangun yang juga kalah dalam El Clasico dan tim teratas di Italia," ujar Capello.

"Saya terkejut dengan perbedaan intensitas dan permainan. Barcelona benar-benar membuat saya terkesan, mereka bisa mencetak delapan gol, bukan dua," lanjutnya.

"Saya melihat tim yang agresif dan memiliki banyak dinamisme. Messi juga berkontribusi banyak." tukasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rapor Buruk Juventus

Lebih lanjut, Capello juga menyebut bahwa Juventus melakukan kesalahan dengan lebih banyak menjadikan Paulo Dybala sebagai pusat permainan.

"[Federico] Chiesa sering kali bebas [di lini tengah] tetapi semua bola selalu terkonsentrasi pada [Paulo] Dybala dan sisinya," tutur Capello.

"Karena itu, tidak mungkin untuk membuka permainan dan karena itu, Barcelona memiliki peluang untuk merebut kembali bola dengan cepat. Ada kecepatan lain dan ini membuat saya meragukan apa yang kami miliki di Italia," imbuhnya.

"Semua pemain Juventus benar-benar kurang cepat, mereka selalu ditekan dan bisa diantisipasi," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 29/10/2020)

Video Populer

Foto Populer