Sukses


VIDEO: Highlights Liga Europa, Leicester City Kalahkan AEK Athens 2-1

Bola.com, Athena - Leicester City kembali meraih kemenangan di Grup G Liga Europa 2020/2021. Kali ini, The Foxes menang 2-1 atas AEK Athens di Olympiako Stadio Spyros Louis, Jumat (30/10/2020) dinihari WIB.

Komposisi Pasukan Brendan Rodgers sedikit berbeda untuk di lini belakang. Rodgers memasangkan pemain gaek Wes Morgan sebagai bek tengah. Namun, kehadiran bek berusia 36 tahun tersebut tidak membuat kekuatan pertahanan Leicester City berkurang.

Hal tersebut terbukti dengan tidak bisa dibobolnya Leicester City pada babak pertama. Bahkan mereka unggul 2-0 dengan gol pertama yang dicetak Jamie Vardy. Penyerang berusia 33 tahun tersebut menciptakan gol pada menit ke-18 dari eksekusi penalti.

Wasit memberi hadiah penalti kepada tim tamu setelah Vardy dilanggar di kotak terlarang. Berawal dari umpan terobosan James Maddison, Vardy berlari masuk menusuk ke kotak penalti lawan. Kemudian, kiper AEK Athens, Panagiotis Tsintotas, menjatuhkan Vardy.

Gol kedua Leicester City tercipta pada menit ke-39. Bola hasil sepak pojok Maddison disambut Wesley Fofana dengan sundulan kepala. Lalu, bola disambut Hamza Choudhury dengan tendangan langsung dalam kotak penalti. Bola mendarat ke pojok kanan bawah dalam gawang AEK Athens.

Tim tuan rumah baru bisa mencetak gol pada menit ke-48. Umpan lambung terobosan Petros Mandalos membuat bola masuk ke dalam kotak penalti lawan. Muamer Tankovic berlari mengejar bola tersebut lalu melepaskan tendangan langsung dari jarak cukup dekat dari gawang.

Skor 2-1 untuk keunggulan Leicester City atas AEK Athens bertahan hingga laga usai. Seperti apa gol-gol yang terjadi? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Europa di atas.

Video Populer

Foto Populer