Sukses


Liga Champions: 11 Pemain Ajax Positif COVID-19 Jelang Laga Lawan FC Midtjylland

Bola.com, Jakarta - Ajax Amsterdam diterpa kabar buruk. Sebanyak 11 pemain dinyatakan positif COVID-19 jelang laga melawan wakil Denmark, FC Midjytlland dalam lanjutan Liga Champins matchday 3.

Dilansir dari Mirror, sumber klub Ajax menggambarkan situasi sebagai 'bom virus corona' sesaat setelah mengetahui satu per satu pemain dinyatakan positif COVID-19. Bahkan menurutnya, tak cuma 11 pemain saja, bisa jadi 15 penggawa Ajax yang tak bisa dimainkan jika hasil tes susulan sudah keluar.

Ajax telah menghubungi UEFA untuk meminta izin bagi beberapa pemain untuk terbang menyusul ke Denmark beberapa jam sebelum pertandingan. Tidak disebutkan siapa saja pemain yang positif COVID-19, sejumlah pemain penting seperti Dusan Tadic dan Davy Klassen masuk sebagai daftar 'pemain yang menyusul'.

Hingga berita ini turun, pelatih Ajax, Erik ten Haag, dikabarkan masih menyusun siapa saja pemain yang akan terbang ke Denmark besok, Selasa (3/11/2020) waktu setempat.

Jika Ajax tidak bisa mengirimkan sedikitnya 13 pemain, maka laga berpotensi ditunda. Seharusnya, peraturan UEFA sangat tegas, yakni dianggap WO, tapi khusus kasus corona, mereka lebih melunak.

Ajax Amsterdam belum meraih kemenangan dari dua laga Liga Champions. Raksasa Eredivisie Belanda itu ditahan imbang Atalanta dan kalah dari Liverpool.

 

Sumber: Mirror

Video

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Champions Grup D

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

Video Populer

Foto Populer