Sukses


Liga Champions: Duel Antarlini Salzburg Vs Bayern Munchen, Bagai Langit dan Bumi

Bola.com, Jakarta - Red Bull Slazburg akan menghadapi juara bertahan Liga Champions, Bayern Munchen pada matchday 3 Grup A, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. The Bavarian diprediksi menang karena unggul jauh secara materi tim.

Bayern Munchen selalu menang dalam 13 laga terakhirnya di Liga Champions. Die Bayern juga selalu menang dalam 14 laga terakhirnya di kompetisi klub UEFA.

Pada matchday 1, Bayern menang 4-0 menjamu Atletico Madrid lewat gol-gol Kingsley Coman (2), Leon Goretzka, dan Corentin Tolisso. Bayern kemudian menaklukkan tuan rumah Lokomotic Moscow 2-1 lewat gol-gol Leon Goretzka dan Joshua Kimmich di matchday 2.

Bayern selalu menang dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi. Di Bundesliga akhir pekan kemarin, Bayern menang 2-1 atas tuan rumah FC Koln lewat penalti Thomas Muller dan gol Serge Gnabry.

Sementara itu, Salzburg belum meraih kemenangan di grup ini. Pada matchday 1, Salzburg bermain imbang 2-2 menjamu Lokomotiv Moscow. Dua gol Salzburg dicetak oleh Dominik Szoboszlai dan Zlatko Junuzovic.

Salzburg kemudian menyerah 2-3 di kandang Atletico Madrid pada matchday 2. Dominik Szoboszlai kembali mencetak satu gol, sedangkan satu gol Salzburg lainnya didapatkan lewat bunuh diri pemain lawan.

Salzburg percaya diri menatap diri duel perdana dalam sejarah kontra Bayern Munchen ini. Kepercayaan diri itu dipicu oleh kemenangan 5-0 atas WSG Swarovski Tirol melalui hat-trick Noah Okafor dan dua gol Sekou Koita di liga utama Austria akhir pekan kemarin.

 

Video

2 dari 6 halaman

Kiper

Stankovic diprediksi kembali menjadi andalan di bawah mistar gawang RB Salzburg. Performanya bisa dibilang cukup lumayan.

Dari lima laga terakhir, Stankovic tiga kali mencatatkan Cleansheet. Akan tetapi, ia telah kebobolan lima kali.

Sebaliknya, Manuel Neuer cuma dua kali menjaga gawangnya dari kebobolan. Akan tetapi, ia cuma kebobolan tiga kali saja.

Nilai plus lain yang dimiliki Neuer yakni, kiper Timnas Jerman itu tak pernah kebobolan lebih dari satu gol dari lima pertandingan terakhir.

 

3 dari 6 halaman

Bek

Bayern Munchen diberkahi dengan barisan bek kelas dunia. Benjamin Pavard dan Theo Hernandez cermat dalam menyisir sisi lapangan.

Sementara di tengah, duet Niklas Sule dan David Alaba tak perlu diragukan lagi. Terbukti di lini belakang gawang Munchen cuma kebobolan tiga kali saja dari lima laga terakhir.

Sebaliknya, Salzburg memiliki Ulmer sebagai bek berpengaruh di lini belakang. Bertugas sebagai kapten tim, ia ditugaskan untuk mengomandoi pertahanan timnya.

 

4 dari 6 halaman

Gelandang

Barisan pertahanan Bayern Munchen merupakan salah satu yang terbaik di Eropa. Tengok saja pemain-pemainnya.

Serge Gnabry, Thomas Muller, sampai Leon Goretzka adalah jaminan mutu Bayern Munchen pada laga melawan Salzburg.

Selain itu, masih ada Kingsley Coman dan Joshua Kimmich yang punya kualitas kelas wahid.

Sementara itu, Szoboszlai bakal menjadi satu pemain yang bakal menyulitkan gawang Bayern Munchen.

 

5 dari 6 halaman

Striker

Robert Lewandowski dipastikan bakal menjadi ancaman utama Salzburg. Ia telah mengoleksi 10 gol di Bundesliga saja.

Namun demikian, Lewandowski bukan cuma satu-satunya pemain yang jadi sumber gol Bayern Munchen. Masih ada Muller dan Gnabry yang masing-masing telah melesakkan empat gol di Bundesliga.

Di sisi lain, Salzburg memiliki Berisha. Pemain asal Serbia itu telah mencatatkan tujuh gol sejak awal musim ini.

 

6 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Salzburg (4-4-2): Stankovic; Kristensen, Ramalho, Wober, Ulmer (c); Mwepu, Camara, Junuzovic, Szoboszlai; Koita, Berisha.

Pelatih: Jesse Marsch.

Bayern (4-2-3-1): Neuer (c); Pavard, Sule, Alaba, Hernandez; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski.

Pelatih: Hans-Dieter Flick.

Video Populer

Foto Populer