Sukses


Juventus Menang Telak, Andrea Pirlo Justru Lontarkan Kritik kepada Tim

Bola.com, Istanbul - Juventus kembali ke jalur kemenangan pada ajang Liga Champions 2020/2021. Setelah kalah dari Barcelona pada matchday 2, di matchday 3, I Bianconeri mengalahkan Ferencvaros dengan skor 4-1, Kamis (05/11/2020) dini hari WIB.

Menariknya meski menang dengan skor meyakinkan, allenatore Juventus, Andrea Pirlo tetap memberikan kritik kepada performa anak asuhnya. Menurutnya tim masih bisa tampil lebih baik.

"Kami puas dengan hasil akhir, tapi bisa melakukan lebih baik dalam hal kinerja. Kami membuat banyak kesalahan hingga berpuas diri, jadi kami perlu meningkatkan diri,” kata Pirlo saat diwawancara Sky Sport Italia.

Andrea Pirlo kemudian ditanya soal kebiasaan para pemain depan tim yang terlihat egois meski punya peluang lebih baik jika memberikan umpan kepada rekan setimnya.

"Saya banyak berbicara dengan para pemain saya, tetapi mereka membuat pilihan ketika mereka berada di lapangan. Mereka bisa tidak terlalu egois dan membunuh permainan lebih awal," ujar pelatih yang memperkuat Juventus saat masih aktif bermain.

Oleh karena itulah, Pirlo turut mengindikasikan komposisi lini depan timnya masih akan terus mengalami rotasi. Karena semua pemain depan milik Juventus belum berada dalam kondisi 100 persen fit.

"Kami bermain dengan dua penyerang plus dua pemain sayap. Setelah semua pemain dalam kondisi siap, kita dapat mengevaluasi siapa yang akan digunakan bersama. Sejauh ini, tidak semua orang mencapai 100 persen, jadi adalah normal untuk merotasi dan meninggalkan pemain lainnya," Pirlo mengungkapkan.

2 dari 3 halaman

Alvaro Morata Dua Gol

Bermain di Puskas Arena, Juventus langsung tancap gas di markas Ferencvaros. Menit ke-7, Alvaro Morata sudah membukukan gol pertama. Babak pertama berakhir 1-0 untuk I Bianconeri.

Babak kedua Juventus semakin berlari kencang. Menit 60, Morata kembali mencetak gol untuk membawa tim tamu menjauh. Paulo Dybala ikut masuk papan skor lewat gol menit 73.

Kemudian pemain Dynamo Kiev, Lasha Dvali melakukan gol bunuh diri menit 81. Tuan rumah dapat gol hiburan ketika Franck Boli membobol gawang Wojciech Szczesny menit 90.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer