Sukses


VIDEO: Jelang Der Klassiker, Berikut Statistik Pertemuan Antara Bayern Munchen dan Borussia Dortmund Sepanjang Sejarah

Bola.com, Jakarta Borussia Dortmund dan Bayern Munchen akan mengarungi pertemuan pertamanya di Bundesliga pada Minggu (8/11/2020) dini hari. Pertandingan yang berjuluk Der Klassiker tersebut telah menjadi laga yang dinantikan bagi para penggemar Bundesliga.

Pertarungan antara dua klub unggulan dari Jerman ini, memang merupakan laga adu gengsi untuk kedua klub. Pasalnya, kedua klub telah memiliki rivalitas dari sejak lama.

Selalu saja ada drama yang disajikan dalam laga bertajuk Der Klassiker ini di setiap musimnya. Menjadi menarik karena dua klub ini juga merupakan juara Bundesliga dalam sedekade ini. Hanya Borussia Dortmund yang berhasil menjegal laju juara Bayern ketika menjadi juara di musim 2010/11 dan 2011/12.

Sedangkan Bayern telah menyapu bersih gelar Bundesliga di tahun-tahun berikutnya hingga musim lalu. Di pertemuan pertamanya musim ini baik Bayern Munchen maupun Borussia Dortmund dalam kondisi yang sama baiknya.

Bayern Munchen di posisi teratas dengan lima kemenangan dan satu kekalahan, Dortmund menguntit di bawahnya dengan poin serupa hanya beda selisih gol. Pertandingan ini pun diprediksi akan berjalan dengan ambisi tinggi karena posisi puncak adalah taruhannya.

Selain itu, aksi para pemain dari raksasa kasta tertinggi Jerman itu pun patut dinantikan. Nama besar seperti Erling Haaland dan Robert Lewandowski patut dinantikan dalam pertandingan tersebut.

Namun, sebelumnya kita lihat dulu statistik dari Der Klassiker yang merupakan pertemuan antara Bayern Munchen dan Borussia Dortmund di sepanjang sejarah.

Video Populer

Foto Populer