Sukses


Dihajar Lille, AC Milan Dianggap Tampil Tak Seperti Biasanya

Bola.com, Milan - AC Milan takluk tiga gol tanpa balas dari Lille pada laga ketiga Grup H Liga Europa di San Siro, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB. Bek Milan, Diogo Dalot, mengakui timnya melakukan banyak kesalahan dan tampil tidak seperti biasanya.

Menghadapi Lille, I Rossoneri sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, AC Milan belum terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir di seluruh ajang sejak musim lalu.

Meski begitu, Milan kerepotan membendung serangan yang dilancarkan Les Dogues. Anak asuh Stefano Pioli itu mencatatkan 51 persen penguasaan bola, berbanding 49 persen milik Lille.

AC Milan juga memiliki empat peluang bagus dari 12 kesempatan. Di sisi lain, Les Dogues melepaskan 16 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Hingga akhirnya, Zlatan Ibrahimovic dkk. menyerah 0-3 dari Lille. Ketiga gol tim tamu disarangkan Yusuf Yazici pada menit ke-22, 55', dan 58'.

Hasil minor tersebut membuat catatan tak terkalahkan AC Milan harus terhenti di angka 24. Selain itu, Milan juga turun ke peringkat kedua Grup H Liga Europa dengan nilai enam, tertinggal satu angka dari Lille yang naik ke posisi teratas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Seperti Biasa

Diogo Dalot mengakui jika AC Milan melakukan banyak kesalahan ketika berhadapan dengan Lille. Pemain pinjaman dari Manchester United itu juga menyebut Milan tidak tampil seperti biasanya.

"Kami kecewa, kami memulai dengan baik dalam penguasaan bola dan bisa saja lebih berkonsentrasi pada bola. Tetapi, kami membuat kesalahan yang biasanya tidak kami lakukan. Skornya terlalu berat untuk diterima," ujar Dalot.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini dan merasa percaya diri, tetapi sayangnya apapun bisa terjadi dalam sepak bola. Sekarang kami harus segera pulih dan bereaksi," lanjutnya.

"Pelatih memberi tahu kami untuk memberikan segalanya, dan kami memang mencoba, tetapi kebobolan gol biasanya tidak kami biarkan. Kami bisa lebih agresif dan kami akan coba memperbaikinya dari pertandingan berikutnya," tutur Diogo Dolot.

Pada pertandingan berikutnya, AC Milan akan menjamu Hellas Verona di San Siro pada laga ketujuh Serie A, Senin (9/11/2020) dini hari WIB.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • LOSC Lille atau disingkat dengan nama Lille adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Prancis
    LOSC Lille atau disingkat dengan nama Lille adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Prancis
    LOSC Lille atau disingkat dengan nama Lille adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Prancis

    Lille

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Diogo Dalot

Video Populer

Foto Populer