Sukses


Puluhan Pemain di Liga Italia Dilarang Bepergian, Termasuk Tak Boleh Perkuat Timnas

Bola.com, Jakarta - Puluhan pemain di Liga Italia mendapat larangan bepergian oleh oritas kesehatan setempat. Mereka dikabarkan tidak bisa bergabung dengan timnas masing-masing pada jeda internsional pekan depan.

Jeda internasional akan berlangsung pada pertengahan November ini. Ada beberapa pertandingan yang digelar antara lain UEFA Nations League, playoff Piala Eropa 2020, sampai Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti dilansir Football Italia, Senin (9/11/2020), otoritas kesehatan lokal (ASL) yang melarang pemain Liga Italia gabung tim nasional adalah di wilayah Florence. Mereka melarang para pemain Fiorentina menginggalkan kota setelah José Maria Callejon positif terinfeksi virus corona. 

Fiorentina telah ditutup selama dua hari dan menurut protokol Serie A mereka harus mengisolasi diri selama 10 hari sejak kasus pertama muncul.

Pada Minggu (8/11/2020) sore, otoritas kesehatan lokal lainnya di Italia telah mencegah pemain meninggalkan negara itu dan bergabung dengan tim nasional mereka.

Hingga saat ini, pemain dari Sassuolo, Genoa, AS Roma, Lazio and Inter Milan dilarang bepergian, karena di setiap tim tersebut setidaknya ada satu pemain yang terpapar Covid-19. 

Para pemain yang mendapat panggilan tim nasional kemungkinan masih bisa gabung setelah merampungkan periode isolasi mandiri, seperti yang terjadi di Juventus bulan lalu. 

Dejan Kulusevski, Merih Demiral, Wojciech Szczesny, Aaron Ramsey, dan lainnya bergabung ke timnas masing-masing beberapa hari setelah training camp dimulai. Mereka terlambat datang karena harus merampungkan isolasi mandiri terlebih dahulu. 

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, yang juga terpapar Covid-19, sudah memprediksi hal ini terjadi. Sebagai antisipasi ia telah memanggil 41 pemain untuk tiga pertandingan melawan Estonia, Polandia, dan Bosnia. 

 

2 dari 3 halaman

Pemain Liga Italia yang Dilarang Gabung Timnas

Argentina: Angel Correa, Lautaro Martinez, Martinez Quarta,

Italia: Biraghi, Castrovilli, Cristante, Mancini, Gagliardini, Barella, D’Ambrosio, Darmian, Bastoni, Acerbi, Locatelli, Caputo, Berardi

Chile: Pulgar, Alexis Sanchez, Vidal

Poland: Dragowski

Armenia: Mkhitaryan

Albania: Kumbulla, Strakosha

Slovenia: Handanovic, Zajc

Belanda: De Vrij

Belgia: Romelu Lukaku

Serbia: Milenkovic, Kolarov, Vlahovic, Milinkovic-Savic

Kroasia: Perisic, Brozović

Denmark: Eriksen, Schoene

Slovakia: Škriniar

Macedonia: Pandev

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

5 Pemain U-18 Termahal Sepanjang Sejarah

Video Populer

Foto Populer