Sukses


Liga Italia: Inter Milan Diminta Bersabar dengan Antonio Conte

Bola.com, Milan - Mantan pemilik Palermo dan Venezia Maurizio Zamparini berbicara tentang Inter Milan. Menurutnya, I Nerazzurri harus bersabar dengan Antonio Conte. Karena eks pelatih Juventus itu bisa mempersembahkan gelar untuk tim dua tahun lagi.

Inter Milan meraih hasil yang bagus pada musim pertama Antonio Conte di Giuseppe Meazza. Mereka mampu menjadi runner up di Serie A dan finalis Liga Europa.

Namun, penampilan Inter terlihat menurun drastis pada awal musim ini. Mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 10 pertandingan di semua kompetisi. Inter saat ini berada di posisi ketujuh di Serie A. Sementara di Liga Champions mereka menempati posisi juru kunci fase grup.

Meski begitu, Zamparini tidak meragukan kualitas Conte. Ia yakin mantan pelatih Chelsea itu bisa mengantarkan Nerazzurri meraih gelar dalam dua tahun.

"Musim lalu saya yakin Inter akan menang karena mereka memiliki direktur hebat dalam diri Marotta, yang menjadi mentor saya di Venezia dan mereka memiliki pelatih yang sangat bagus seperti Conte," kata Zamparini kepada Tuttosport.

"Saya tidak tahu dengan musim ini, tetapi Inter bersama Conte dan Marotta, akan memenangkan trofi dalam dua tahun, tetapi untuk waktu dekat saya tidak yakin."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mengingat Alvaro Recoba

Selain soal Antonio Conte, Zamparini juga mengingat kembali kala Venezia mendatangkan Alvaro Recoba dari Inter Milan dengan status pinjaman pada musim 1998/99. Pemain Uruguay itu berhasil menyelamatkan Gli Arancioneroverdi dari degradasi dengan mencetak 10 gol dari 19 laga.

"Ketika ia bergabung dengan Venezia dari Inter pada Januari 1999, saya katakan kepadanya: ‘Setiap gol yang kau ciptakan, saya akan memberimu jam tangan antik dari daftar koleksiku.’ kenang Zamparini.

"Dan ya, pada akhirnya kami berhasil selamat berkat gol-gol yang ia ciptakan yang harus saya bayar mahal tentu saja," tutupnya. 

 

Sumber: Sempre Inter

Video Populer

Foto Populer