Sukses


Paul Pogba dan Sederet Bintang Sepak Bola yang Masih Melempem Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liga-liga top Eropa telah banyak menyajikan kejutan-kejutan untuk musim ini. Banyak pemain yang mulai membayar kepercayaan dan membuktikan diri di klubnya, dan banyak juga yang mulai kehilangan pamornya karena tampil di bawah standar.

Salah satu pemain yang mampu mempertahankan performanya dan menjadi kunci di setiap pertandingan adalah Bruno Fernandes. Pemain Manchester United ini dari awal kedatangannya hingga musim baru masih menjadi motor kemenangan tim.

Hal sebaliknya justru dialami tandemnya Paul Pogba, yang musim ini nampak belum menunjukkan magisnya. Performa buruknya belakangan ini membuat kabar bahwa dirinya tidak bahagia berada di Manchester United pun berhembus kencang.

Padahal Paul Pogba sejak awal kedatangannya pada 2016 diiringi ekspektasi tinggi untuk mengulangi performanya seperti di Juventus. Namun, di setiap musimnya Paul Pogba justru lebih sering naik-turun dan kerap dikritik.

Musim ini bersama Paul Pogba ada beberapa bintang lain yang mengalami hal serupa. Beberapa pemain ini bahkan sebelumnya merupakan andalan tim dan merupakan salah satu yang terbaik di klubnya.

Siapa saja? Berikut empat nama, bersama Paul Pogba, yang belum temukan performa terbaiknya.

 

Video

2 dari 5 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba di akhir musim lalu selepas kompetisi dihentikan, merupakan salah satu kunci kebangkitan United bersama Bruno Fernandes hingga akhirnya bisa finish di posisi tiga. Ekspektasi besar pun telah menantinya di musim baru ini untuk kembali mengulang performa impresifnya.

Namun, sangat disayangkan Paul Pogba masih seperti musim-musim sebelumnya yang selalu disorot dan dikritik sebagai salah satu pesepak bola termahal. Musim ini bahkan nampak lebih buruk untuk Pogba karena dia beberapa kali turun dari bangku cadangan dan hanya dua kali tampil full dari 11 kesempatannya.

Dalam kesempatannya tersebut juga, Pogba tampil biasa saja hingga akhirnya belakangan ini digusur Fred yang tampil lebih baik dari dirinya. Performa jeleknya yang kemudian memantik kabar bahwa dirinya selama ini tidak bahagia di United.

 

3 dari 5 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala menutup musim lalu sebagai tandem mematikan bersama Cristiano Ronaldo dengan raihan 11 gol dan 11 assists di Serie A dari 33 penampilannya. Hal yang nampaknya telah memudar di musim ini, dan kini bersama Andrea Pirlo sebagai manajer, Paulo Dybala bahkan tidak lagi menjadi pemain reguler

Paulo Dybala yang lebih banyak disorot musim ini, baru tampil tiga kali tanpa kontribusi di Serie A. Paling anyar, Paulo Dybala bahkan dianggap sebagai biang kegagalan Juventus meraih tiga poin atas Lazio.

Gol penyama yang dicetak Lazio saat itu berawal dari kesalahan Dybala yang kehilangan bola. Media Italia bahkan mengatakan Paulo Dybala sebagai pemain yang lembek dan tidak fokus atas dasar performa buruknya tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Playmaker kreatif asal Denmark, Christian Eriksen mulanya merupakan pemain bintang yang sering menjadi pembeda ketika berada di Tottenham. Hal yang kini berbanding terbalik dengan kondisinya sejak berkostrum Inter Milan di Januari 2020 kemarin.

Gaya permainan Inter Milan yang keras di bawah asuhan Antonio Conte sangat berbeda dengan visi permainan Eriksen. Hasilnya, Eriksen ketika diturunkan di lapangan pun lebih banyak menyulitkan timnya sendiri.

Musim ini, Eriksen baru tampil starter sebanyak tiga kali dari lima penampilannya di Serie A dan hanya memiliki rataan bermain 42 menit tanpa kontribusi. Kabar Antonio Conte tidak lagi membutuhkannya pun merebak dan akan dilepas murah di bursa transfer selanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Marco Asensio

Winger berusia 24 tahun ini telah tampil di enam laga Real Madrid, namun belum ada sumbangsih yang diberikannya baik dalam gol maupun assists. Marco Asensio bahkan semakin tertinggal dari rekannya yang berposisi serupa baik Vinicius, Rodrygo hingga Hazard.

Padahal di musim-musim sebelumnya, Marco Asensio merupakan senjata ampuh yang dimiliki Zinedine Zidane yang kerap mencetak gol-gol penting. Namun, selepas sembuh dari cedera yang dialaminya musim lalu membuat Marco Asensio belum mampu lagi menampilkan kaki kiri mautnya.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Muhamad Raka Saputra/Asad Arifin)

Video Populer

Foto Populer