Sukses


2 Kali Gagal, Sergio Ramos Tetap Dipercaya Sebagai Algojo Penalti Timnas Spanyol

Bola.com, Basel - Sergio Ramos dua kali gagal mengeksekusi penalti ketika Timnas Spanyol bersua Swiss pada laga kelima Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020/2021. Meski begitu, pelatih La Roja, Luis Enrique, masih percaya kepada Ramos.

Menjalani pertandingan di St. Jakob-Park, Basel, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB, Spanyol gagal meraih kemenangan. Tim Matador harus puas bermain imbang 1-1 kontra Swiss.

Timnas Spanyol tertinggal lebih dulu, setelah Remo Freuler berhasil mencetak gol pada menit ke-26. Namun, La Furia Roja berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Gerard Moreno pada menit ke-89.

Spanyol sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak dua gol tambahan lewat eksekusi penalti pada menit ke-57 dan 80'. Sayangnya, Sergio Ramos yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Kedua tendangan 12 pas Ramos mampu digagalkan kiper Swiss, Yan Sommer. Kegagalan itu membuat Sergio Ramos gagal menambah pundi-pundi golnya bersama Timnas Spanyol, yang saat ini berada di angka 23 gol.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tetap Percaya

Pelatih Luis Enrique mengaku tak mempermasalahkan kegagalan Ramos dalam mengeksekusi penalti. Enrique menegaskan masih akan tetap memercayakan status algojo penalti kepada bek Real Madrid tersebut.

"Jika ada penalti ketiga, Sergio Ramos akan mengambilnya. Dia mengambil semua penalti kami," ujar eks pelatih Barcelona itu.

"Yang saya suka tentang pertandingan ini adalah para pemain melakukan persis seperti yang saya minta kepada mereka, ketika kami menjalani latihan. Ide kami jelas, menekan lawan dan menguasai bola lebih dari yang mereka lakukan," lanjutnya.

"Angka jumlah gol penalti Sergio Ramos berbicara sendiri, dia di antara 'yang terpilih'. Jika ada penalti ketiga untuk kami, dia akan mengambilnya," tutur Luis Enrique.

Hasil imbang kontra Swiss membuat Timnas Spanyol kini berada di peringkat kedua Grup 4 Liga A UEFA Nations League dengan nilai delapan. Mereka terpaut satu angka dari Jerman yang naik ke posisi teratas.

Video Populer

Foto Populer