Sukses


Momen Manis dan Pahit Sergio Ramos: Ukir Rekor Baru, tapi Gagal 2 Penalti

Bola.com, Jakarta - Momen pahit manis dirasakan kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, saat menjalani laga UEFA Nations 2020 yang berakhir 1-1 melawan Swiss, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB. 

Laga tersebut monorehkan rekor istimewa bagi Sergio Ramos. Ia membukukan pertandingan ke-177 bersama Timnas Spanyol. 

Caps yang dicatatkan Ramos itu sangat istimewa. Pemain Real Madrid itu resmi mengambil alih posisi sebagai pemain asal Eropa yang paling banyak memperkuat tim nasional. Rekor itu sudah resmi dikonformasi oleh UEFA. 

Seperti dilansir Football Espana, Ramos menggantikan Gianluigi Buffon (Italia) yang sebelumnya rekor prestisius tersebut. 

Sayangnya, momen istimewa itu gagal dihiasi dengan penampilan yang gemilang dari Ramos. Alih-alih, ia malah harus melihat rekor kesuksesan eksekusi penaltinya berakhir. 

Ramos dua kali gagal menjebol gawang Swiss melalui titik putih, tepatnya pada menit ke-57 dan 80. Kiper Swiss, Yann Sommer, benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Ramos pada laga itu. 

Ini kali pertama Sergio Ramos gagal memanfaatkan eksekusi penaltinya dalam 25 kesempatan untuk klub dan negara. Bagi Ramos, ini kali pertama penaltinya gagal untuk Timnas Spanyol sejak 2016. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Luis Enrique

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku tak mempermasalahkan kegagalan Ramos dalam mengeksekusi penalti. Enrique menegaskan masih akan tetap memercayakan status algojo penalti kepada bek Real Madrid tersebut.

"Jika ada penalti ketiga, Sergio Ramos akan mengambilnya. Dia mengambil semua penalti kami," ujar eks pelatih Barcelona itu.

"Yang saya suka tentang pertandingan ini adalah para pemain melakukan persis seperti yang saya minta kepada mereka, ketika kami menjalani latihan. Ide kami jelas, menekan lawan dan menguasai bola lebih dari yang mereka lakukan," lanjutnya.

"Angka jumlah gol penalti Sergio Ramos berbicara sendiri, dia di antara 'yang terpilih'. Jika ada penalti ketiga untuk kami, dia akan mengambilnya," tutur Luis Enrique.

Hasil imbang kontra Swiss membuat Timnas Spanyol kini berada di peringkat kedua Grup 4 Liga A UEFA Nations League dengan nilai delapan. Mereka terpaut satu angka dari Jerman yang naik ke posisi teratas.  

Sumber: Football Espana

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.

    Sergio Ramos

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League

Video Populer

Foto Populer