Sukses


Liga Italia: Inter Milan Masih Nirprestasi, Antonio Conte Sejajarkan Dirinya dengan Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa dibandingkan dengan dua pelatih terdahulu, Jose Mourinho dan Helenio Herrera. Ia secara tersirat meminta waktu lebih untuk menunjukkan kinerjanya seraya merujuk pada Jurgen Klopp yang butuh waktu empat tahun untuk menjadi seperti sekarang.

"Dibandingkan dengan mereka (Mourinho dan Herrera) adalah sesuatu yang membanggakan. Saya merasa punya kewajiban menjawabnya," kata Conte.

"Tapi, mohon jangan dulu. Herrera dan Mourinho adalah pelatih hebat. Mereka memenangi banyak gelar," kata Conte lagi.

Antonio Conte menilai, perjuangan timnya belum apa-apa jika dibandingkan dengan pendahulunya. Ia mengklaim, Inter Milan belum bisa mencapai level yang sama dengan Juventus.

Eks pelatih Chelsea itu bahkan lebih bangga bisa finis di atas Napoli musim lalu, tim yang bersaing dengan Juventus merebut gelar juara Serie A.

"Saya lebih bangga bisa mengungguli Napoli, tim yang seharusnya bersaing dengan Juventus meraih juara Serie A. Saya ingat laga ketika Inter Milan kalah dari Juventus sebelum lockdown, mereka lapar akan prestasi. Kami sedang berupaya mencapai level tersebut," ujarnya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Conte melanjutkan, dirinya butuh waktu lebih menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih hebat. Ia tidak sungkan menyebut Jurgen Klopp yang harus melewatkan empat tahun di Liverpool sebelum meraih juara.

"Tak ada yang bisa memberikan Anda segala sesuatunya dengan mudah. Jurgen Klopp saja butuh waktu empat tahun di Liverpool. Ia tak memenangi apapun selama empat tahun itu," kata Conte.

"Butuh waktu dan perekrutan yang cermat tiap musim untuk membangun sebuah tim terbaik dunia. Ada tim yang mendominasi Liga Italia. Pada saat yang bersamaan, mereka berhasil menciptakan perbedaan yang jelas terlihat," ujarnya lagi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer