Sukses


Klasemen Sementara UEFA Nations League Musim Ini: Belanda Tempel Italia, Inggris Gagal Lolos ke Semifinal

Bola.com, Jakarta Sama-sama meraih kemenangan membuat Timnas Belanda dan Italia bersaing ketat di Grup 1 Liga A UEFA Nations League musim ini. Sementara itu, Timnas Inggris gagal lolos ke semifinal, setelah menelan kekalahan dari Belgia.

Menjalani laga kelima Grup 1, Belanda bersua Bosnia dan Herzegovina di Johan Cruyff Arena, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, Tim Oranje berhasil mengalahkan Bosnia dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Timnas Belanda dicetak Georginio Wijnaldum pada menit ke-6 dan 13', serta Memphis Depay menit ke-55. Di sisi lain, gol tunggal Bosnia disarangkan Smail Prevljak menit ke-63.

Hasil positif juga diraih Timnas Italia. Bersua Polandia di Mapei Stadium, Gli Azzurri meraih kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol Italia dicetak Jorginho pada menit ke-27 dan Domenico Berardi menit ke-83.

Sementara itu, Timnas Inggris gagal merengkuh kemenangan. Menghadapi Belgia di King Power at Den Dreef, Tim Tiga Singa menyerah dua gol tanpa balas. Sepasang gol De Rode Duivels disarangkan Youri Tielemans (10') dan Dries Mertens (23').

Hasil tersebut membuat Timnas Inggris kini berada di peringkat ketiga Grup 2 dengan nilai tujuh, terpaut lima angka dari Belgia yang menghuni posisi teratas. Dengan satu laga tersisa, Inggris mustahil mengejar perolehan poin Belgia dan dipastikan gagal lolos ke semifinal.

Sementara itu, Timnas Italia masih menghuni puncak Grup 1 Liga A UEFA Nations League 2020/2021. Gli Azzurri mendulang sembilan poin, unggul satu angka atas Belanda yang berada di posisi kedua.

 

2 dari 3 halaman

Klasemen Sementara:

Liga A:

Grup 1

 

Grup 2

 

Liga B:

Grup 1

 

 

Grup 2

 

Grup 3

 

Grup 4

 

Liga C:

Grup 2

 

Sumber: FC Tables 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 Video Pilihan Minggu Ini

Video Populer

Foto Populer