Sukses


Dibungkam Belgia, Timnas Inggris Dianggap Tampil Luar Biasa

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji penampilan timnya saat menelan kekalahan dari Belgia pada laga kelima Grup 2 Liga A UEFA Nations League 2020/2021. Bagi Southgate, Inggris tampil luar biasa.

Melakoni pertandingan di markas Belgia, King Power at Den Dreef, Senin (16/11/2020) dini hari WIB, Timnas Inggris bermain dominan. The Three Lions mencatatkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Belgia.

Kendati menguasai jalannya laga, Inggris tak mampu mengalahkan Timnas Belgia. Harry Kane dkk. menyerah dua gol tanpa balas dari De Rode Duivels. Sepasang gol Belgia dicetak Youri Tielemans pada menit ke-10 dan Dries Mertens menit ke-23.

Kekalahan ini membuat Timnas Inggris kini berada di peringkat ketiga Grup 2 Liga A dengan nilai tujuh. Mereka tertinggal lima poin dari Belgia yang menghuni posisi teratas.

Dengan satu laga tersisa, Timnas Inggris mustahil mengejar perolehan poin Belgia. Alhasil, Tim Tiga Singa dipastikan gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Tampil Luar Biasa

Meski menelan kekalahan dan harus terhenti pada fase grup, Gareth Southgate tetap mengapresiasi penampilan pemain Timnas Inggris. Southgate menyebut, anak asuhnya tetap tampil menyerang hingga akhir pertandingan.

"Kami tidak suka kalah, tetapi kami sangat menghargai tim. Semua itu menciptakan masalah dan bertahan dengan tangguh. Saya menilai kami tampil luar biasa. Saya tidak bisa cukup hanya memuji para pemain," ujar Southgate.

"Kami memiliki profil pemain yang berbeda, tetapi dalam posisi itu, saya menilai Jack Grealish memiliki permainan yang benar-benar luar biasa. Kehilangan Raheem Sterling dan Marcus Rashford, kami kehilangan banyak kecepatan. Tetapi, saya tidak bisa menyalahkan permainan menyerang sampai kesempatan terakhir," lanjutnya.

Pada laga terakhir Grup 2 Liga A UEFA Nations League 2020/2021, Timnas Inggris akan menghadapi Islandia di Stadion Wembley pada 19 November mendatang.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer