Sukses


Jurgen Klopp Dianggap Satu-satunya Kandidat yang Layak Gantikan Joachim Low Jadi Pelatih Jerman

Bola.com, Munich - Legenda Bayern Munchen, Lothar Matheus, mengatakan hanya Jurgen Klopp (Liverpool) yang layak menggantikan Joachim Low sebagai pelatih Timnas Jerman pada masa mendatang. 

Low menikmati 14 tahun kesuksesan menangani Timnas Jerman. Prestasi terbaiknya membawa Der Panzer merengkuh titel juara pada Piala Dunia 2014 di Brasil.  

Pelatih berusia 60 tahun itu menjalani laga ke-188 bersama Jerman saat menghadapi Spanyol di ajang UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. 

Namun, Jerman tidak lagi dianggap sebagai kekuatan yang tangguh seperti dulu. Mereka tersingkir pada penyisihan grup di Piala Dunia 2018 di Rusia yang membuat banyak orang menyerukan perubahan di posisi pelatih. 

Low masih mampu mempertahankan posisinya dan kemungkinan masih menempati kursinya saat Jerman tampil pada Piala Eropa 2020 yang diundur tahun depan. Namun, banyak pihak meyakini perubahan di kursi pelatih Timnas Jerman tidak bisa dihindari pada masa mendatang. 

Menurut Matheus, Jurgen Klopp menjadi kandidat yang layak. Manajer Liverpool itu telah mempersembahkan gelar Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Klub selama menangani The Reds sejak 2015.

Legenda Bayern Munchen itu meyakini ada kans membujuk Jurgen Klopp menjajal tantangan di Timnas Jerman ketika kontraknya di Liverpool berakhir. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Populer di Hadapan Fans dan Media

"Ketika Anda berbicara tentang kandidat yang mungkin, hanya satu orang yang diinginkan pada masa mendatang, dan itu adalah Jurgen Klopp," kata Matheus kepada Sky Sports, Selasa (17/11/2020). 

"Ia benar-benar sukses, punya kepribadian baik, dan populer di hadapan fans dan media. Dia masih jauh dari selesai di Liverpool dan ia akan punya waktu untuk tim nasional dalam beberapa tahun ke depan," imbuh Matheus. 

Matheus mengatakan Joachim Low harus membawa Jerman lolos ke fase knockout Piala Eropa 2020 supaya terhindar dari pemecatan. 

"Tersingkir pada babak pertama sama dengan pemecatan dari jabatan pelatih Timnas Jerman," tegas dia. 

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer