Sukses


Erling Haaland Menangi Penghargaan Golden Boy 2020, Ikuti Jejak Kylian Mbappe dan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, merebut penghargaan Golden Boy 2020, Sabtu (21/11/2020). Dia berhasil memenangi persaingan dengan rekan setimnya, Jadon Sancho, serta pemain lain seperti Ansu Fati (Barcelona), untuk merebut penghargaan bergengsi itu setelah tampil gemilang untuk klub dan negaranya. 

Penghargaan Golden Boy diinisiasi oleh surat kabar Italia Tuttosport dan diberikan kepada pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun di seluruh liga Eropa. Saat ini, pemenangnya ditentukan oleh proses pemungutan suara yang intens dan panel ahli global.

Erling Haaland mencetak 44 gol di semua kompetisi pada musim 2019/2020. Sebanyak 28 gol ditorehkan bersama RB Salzburg, kemudian gabung Dortmund pada Januari 2020.

Pemain asal Norwegia itu mengukir hattrick pada laga debutnya di Dortmund. Haaland total mengemas 16 gol di semua kompetisi hingga akhir musim lalu bersama Dortmund.  

Joao Felix dari Atletico Madrid adalah pemenang penghargaan pada 2019 dan Haaland berhasil mengatasi persaingan ketat untuk meraih penghargaan itu pada 2020.

Selain mengalahkan Sancho, Erling Haaland juga memenangi persaingan melawan Ansu Fati dan pemain Manchester United, Mason Greenwood. Pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies, dan penggawa Manchester City, Phil Foden, juga terlibat persaingan. 

Sebelumnya, Matthijs de Ligt juga dinobatkan sebagai pemenang Golden Boy pada 2018 dan Kylian Mbappe merebut penghargaan serupa pada 2017. Wayne Rooney, Paul Pogba, dan Lionel Messi juga pernah jadi pemenang penghargaan itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Terus Dihubungkan dengan Real Madrid dan Manchester United

Erling Haaland telah membukukan 11 gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi musim ini, termasuk enam gol di Bundesliga. Dia juga menyumbangkan empat gol dalam tiga pertandingan Liga Champions. 

Tak heran, Haaland terus dikaitkan dengan klub-klub raksasa Eropa, terutama Real Madrid dan Manchester United. Tapi, sang ayah, Alf-Inge, menegaskan Erling Haaland bahagia di Dortmund. 

"Ketika Anda bermain bagus, maka masuk akal jika klub-klub besar mengetuk pintu. Tapi, semua ini hanya spekulasi," kata Alf-Inge Haaland kepada Sport1 seperti dilansir Football Italia, Jumat (20/11/2020). 

 "Kami meneken kontrak jangka panjang dengan Dortmund dan klub ini fantastis untuk Erling pada saat ini. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi (pada masa mendatang). Saya rasa dia ingin memenangi trofi bersama Borussia," tutur Alf-Inge tentang Haaland.  

"Itu targetnya. Erling masih bisa mencapai banyak hal di Jerman dan membuat kemajuan luar biasa," imbuh dia. 

Sumber: Gol Internasional 

 

Video Populer

Foto Populer