Sukses


Liga Italia: Juventus Jamin Cristiano Ronaldo Tak Hengkang Musim Depan

Bola.com, Turin - Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, menjamin Cristiano Ronaldo tidak akan pergi ke mana-mana pada musim depan. Menurut Paratici, Juventus dan Ronaldo sama-sama menghormati kontrak yang telah disepakati akan berakhir pada 2022. 

Komentar Pacatici itu sebagai respons atas maraknya rumor seputar masa depan Cristiano Ronaldo dalam beberapa hari terakhir. Menurut rumor tersebut, Juventus dikabarkan akan melepas Ronaldo pada musim ini demi mengurangi beban gaji yang sangat tinggi. 

Pemain Portugal itu kemudian dikaitkan dengan comeback ke Manchester United dan Real Madrid. Ada juga yang menyebut PSG tertarik memboyong pemain peraih lima gelar Ballon d'Or itu. Namun, Paratici menegaskan semua kabar tersebut tidak akurat. 

"Saya bisa menjamin masa depan Cristiano di Juventus. Jelas, kabar tentang ketertarikan tim lain muncul setiap hari. Tapi, kami tidak memedulikan itu," kata Paratici kepada Diario AS, seperti dilansir Football Espana, Senin (23/11/2020). 

Juventus baru saja mengalahkan Cagliari 2-0 pada lanjutan Liga Italia di Turin, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Cristiano berperan signifikan dengan memborong dua gol kemenangan Bianconeri itu.

Mantan pemain Real Madrid itu total mengemas delapan gol dalam enam pertandingan musim ini. Adapun pada musim lalu Cristiano Ronaldo menyumbangkan 37 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. 

 

2 dari 3 halaman

Sempat Dikabarkan Jajaki Kemungkinan Balik ke Real Madrid

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dikabarkan sedang menjajaki potensi kembali ke Real Madrid. Rumor itu mencuat setelah Ronaldo dihubungkan dengan kemungkinan meninggalkan Juve pada akhir musim ini. 

Menurut Marca, Sabtu (21/11/2020), Ronaldo malah sedang mempertimbangkan kembali ke Madrid. Bahkan, ia dikabarkan telah menghubungi Los Blancos dan merancang kepindahannya. 

Laporan tersebut mengklaim Ronaldo, yang mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan untuk Los Blancos antara 2009 dan 2018, memutuskan kontak dengan Real Madrid sepenuhnya setelah pindah ke Turin dua tahun lalu.

Ronaldo hanya tetap berhubungan dengan bek sayap Real Madrid sekaligus teman dekatnya, Marcelo. Tetapi, situasi itu berubah ketika pemain sayap Portugal itu meminta kursi kepada Florentino Perez di Santiago Bernabeu untuk menonton pertandingan El Clasico pada Maret lalu.

Presiden Real Madrid tersebut mengabulkan permintaan itu. Ronaldo kemudian mengunggah kegembiraannya saat menyaksikan mantan timnya mengalahkan Barcelona 2-0 dalam perjalanan meraih gelar musim lalu, melalui media sosialnya. 

Cristiano Ronaldo juga telah menunjukkan kedekatan kembali dengan mantan rekan satu timnya dalam beberapa bulan terakhir. Ketika Portugal menghadapi Spanyol pada Oktober 2020, Ronaldo berfoto dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos setelah pertandingan dan bahkan memberikan seragamnya setelah pertandingan persahabatan itu.

Sumber: Football Espana 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer