Sukses


Liga Italia: 7 Fakta Menarik di Balik Kemenangan AC Milan atas Napoli

Bola.com, Naples - AC Milan berhasil membungkam Napoli tiga gol tanpa balas di Stadio San Paolo pada laga pekan kedelapan Serie A, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Bagi Milan, ini adalah kemenangan perdana di markas Napoli.

I Rossoneri mendapat perlawanan sengit dari I Partenopei sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, Milan mencatatkan 41 persen penguasaan bola, berbanding 59 persen milik Napoli.

Selain itu, AC Milan memperoleh lima peluang bagus dari 13 tembakan. Di sisi lain, tim tuan rumah melepaskan 18 sepakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Meski kalah dominan, AC Milan mampu memaksimalkan peluang yang didapat. Il Diavolo Rossi akhirnya sukses membungkam Napoli dengan skor 3-1.

Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol kemenangan Milan, yakni pada menit ke-20 dan 54'. Adapun satu gol AC Milan lainnya disarangkan Jens Petter Hauge menit ke-90+5, sedangkan gol tunggal Napoli dicetak Dries Mertens pada menit ke-63.

Berkat tambahan tiga poin tersebut, AC Milan masih menempati posisi teratas klasemen sementara Serie A dengan nilai 20. Milan unggul dua poin atas Sassuolo yang berada di peringkat kedua.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas duel AC Milan versus Napoli. Berikut ini adalah perinciannya.

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Bagi AC Milan, ini adalah kemenangan perdana atas Napoli di Stadio San Paolo pada ajang Serie A. Terakhir kali Milan berhasil membungkam Napoli di kandangnya sendiri adalah pada Oktober 2010.

2. AC Milan juga untuk pertama kalinya mencetak tiga gol di markas Napoli pada ajang Serie A. Sebelumnya, Milan pernah mendulang tiga gol atau lebih di Stadio San Paolo pada November 1992 (menang 5-1).

3. Zlatan Ibrahimovic telah mencetak 10 gol dari delapan pertandingan pembuka di Serie A musim ini. Selain Ibrahimivic, ada dua pemain Milan lainnya yang menorehkan pencapaian serupa, yakni Marco van Basten (12 gol musim 1992/1993) dan Gunnar Nordahl (10 gol musim 1950/1951).

4. Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak dua digit gol untuk ke-14 kali sepanjang kariernya di lima liga teratas Eropa. Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya terjadi di Serie A.

5. Ibrahimovic kini menjadi pemain tertua yang mencetak setidaknya 10 gol dalam delapan pertandingan pembuka di Serie A. Pemegang rekor sebelumnya adalah Silvio Piola pada musim 1942/1943, saat itu berusia 29 tahun.

6. Sejak awal musim lalu, hanya dua bek yang mencatatkan setidaknya lima gol dan lima assist di Serie A, yakni Robin Gosens dan Theo Hernendez. Menariknya, tiga dari lima assist Theo di Serie A adalah untuk Ibrahimovic.

7. Assist terakhir Ante Rebic di Serie A terjadi pada Juli 2020 melawan Sampdoria. Ketika itu, dia juga menjadi kreator gol Ibra.

Sumber: AC Milan

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

4 Pesepak Bola yang Juga Seorang Penyanyi, Sergio Ramos Ternyata Punya Suara Merdu

Video Populer

Foto Populer