Sukses


Liga Champions: Tanpa Lionel Messi Saat Hadapi Dynamo Kiev, Barcelona Tetap Akan Maksimal

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions tanpa sejumlah pemain penting, termasuk Lionel Messi. Kendati demikian, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memastikan Barcelona akan tetap menampilkan permainan terbaiknya.

Barcelona akan menghadapi Dynamo Kiev dalam matchday keempat Grup G Liga Champions 2020/2021, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Blaugrana tidak akan diperkuat Lionel Messi dan Frenkie De Jong karena diistirahatkan oleh Ronald Koeman.

Sementara itu, Barcelona juga kehilangan Gerard Pique, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Ansu Fati, hingga Samuel Umtiti. Kelima pemain itu dalam kondisi cedera pada saat ini.

Meski tanpa pemain-pemain terbaiknya, Ronald Koeman menegaskan kalau Barcelona akan tetap tampil habis-habisan di markas Kiev agar bisa meraih kemenangan.

"Meski sejumlah pemain mereka absen, pertandingan yang digelar di Camp Nou berjalan sulit. Kami harus tampil lebih baik dalam laga ini demi memenangi pertandingan. Jika kami tidak dalam kondisi terbaik, mereka akan mempersulit hidup kami," ujar Ronald Koeman dalam situs resmi UEFA.

"Kami perlu memperkuat lini belakang, tapi juga harus lebih klinis di lini depan," lanjut pelatih Barcelona itu.

2 dari 3 halaman

Bertekad Lolos

Barcelona hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Ronald Koeman tentu saja ingin memastikan hal tersebut ketika menghadapi Kiev.

"Sepak bola adalah hasil dari bisnis dan dalam pengertian ini kami tidak bisa bahagia, tapi itu bukan berarti kami tidak memiliki ambisi," ujar Ronald Koeman.

"Besok adalah pertandingan lain dan kami hampir lolos ke babak knockout Liga Champions. Liga dan kami perlu memanfaatkan itu," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/11/2020)

3 dari 3 halaman

Video

4 Pemain Yang Cocok Menggantikan Sergio Ramos Di Real Madrid

Video Populer

Foto Populer