Sukses


Liga Champions: Barcelona Menang Telak, Juventus Butuh Gol Injury Time untuk Dapat 3 Poin

Bola.com, Turin - Dua tim unggulan di Grup G Liga Champions 2020/2021: Barcelona dan Juventus sama-sama meraih kemenangan, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Bedanya jika Barcelona menang mudah atas Dynamo Kiev, Juventus butuh gol pada injury time untuk mengandaskan Ferencvaros. Berkat kemenangan ini, baik Barcelona maupun Juventus sama-sama lolos ke babak 16 besar.

Barcelona sendiri mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 4-0. Tapi semua gol terjadi pada babak kedua. Dimulai menit ke-7, ketika Sergino Dest sukses menerobos pertahanan Dynamo Kiev dan mencetak gol.

Selang lima menit, Barcelona berhasil memperlebar jarak skor dengan tuan rumah. Kali ini giliran Braithwaite yang mencetak gol setelah menerima operan dari Oscar Mingueza. Barcelona unggul 2-0.

Pada menit ke-69, Denys Popov kedapatan sedang menjatuhkan Martin Braithwaite di kotak penalti. Braithwaite yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menemui kesulitan berarti untuk menaklukkan Georgi Bushchan. 3-0.

Jelang pertandingan usai, Barcelona mengubah kedudukan menjadi 4-0 berkat aksi Antoine Griezmann.

2 dari 3 halaman

Juventus 2-1 Ferencvaros

Sementara kemenangan penting berhasil didapatkan rival Barcelona di Grup G Liga Champions, Juventus saat bertemu Ferencvaros. Klub besutan Andrea Pirlo tersebut menang dengan skor 2-1.

Kejutan datang pada menit ke-19. Ferencvaros tiba-tiba mencetak gol melalui aksi Myrto Uzuni. Pemain berdarah Albania tersebut sukses memanfaatkan bola lepas setelah umpan Tokmac Nguen diblokir pemain lawan. 1-0.

Juventus mencetak gol balasan pada menit ke-38. Permainan operan antara pemain Juventus membuat bola sampai ke kaki Cristiano Ronaldo yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Denes Dibusz tak mampu menghalau bola sehingga gol tercipta. 1-1.

Gol yang dinanti Juventus akhirnya datang pada masa injury time. Ferencvaros nampak belum siap menerima serangan, dan Juan Cuadrado berhasil menemukan celah. Ia mengirim umpan silang yang disambut Alvaro Morata dengan sundulannya. Tanpa kesulitan, Morata mencetak gol. 2-1.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer