Sukses


Lagi Rekor Lionel Messi di Liga Champions Disamai Cristiano Ronaldo

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo mungkin memiliki beberapa rekor yang belum pernah disamai oleh bintang Barcelona, Lionel Messi. Namun, hal sebaliknya juga berlaku kepada pemain Juventus tersebut.

Cristiano Ronaldo turut tampil sejak menit awal saat Juventus bertemu Ferencvaros di laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (25/11/2020). Ia bahkan turut berkontribusi dalam bentuk gol yang tercipta pada menit ke-35.

Gol itu membuat Juventus bisa menyamakan skor setelah sempat kebobolan lebih dulu oleh penggawa Ferencvaros, Myrto Uzuni, pada menit ke-19. Lalu, di masa injury time, Bianconeri mencetak gol keduanya lewat Alvaro Morata.

Kemenangan ini membuat Juventus bisa mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan raihan sembilan poin. Mereka pun dipastikan telah lolos ke babak 16 besar.

Satu-satunya gol yang dicetak Ronaldo tidak hanya membantu Juventus meraih kemenangan. Gol itu juga membuatnya bisa menyamai rekor yang selama ini dipegang oleh salah satu rivalnya, Lionel Messi.

Sekarang Ronaldo sudah mencetak 70 gol dalam laga kandang di pentas Liga Champions. Jumlah tersebut diraih bersama Juventus, Real Madrid dan juga Manchester United.

Keseluruhan, Ronaldo sudah mencetak 131 gol dari 172 kali penampilannya di pentas Liga Champions. Sementara Messi sejauh ini baru mengantongi 118 gol dari 146 penampilan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Andrea Pirlo Tak Berikan Perlakuan Spesial

Kendati demikian, catatan apik Cristiano Ronaldo tidak membuatnya secara otomatis mendapatkan perlakuan spesial dari Andrea Pirlo. Pelatih Juventus tersebut memperlakukan para pemain setara tanpa membeda-bedakan.

"Saya memperlakukan dia seperti saya memperlakukan pemain lain. Saya selalu tersedia baik di dalam maupun luar lapangan. Mudah untuk memiliki hubungan di antara orang-orang yang rendah hati," ujar Pirlo sebelum laga.

"Saya seperti itu. Saya bersikap sama seperti ke (Gianluca) Frabotta ataupun (Manolo) Portanova, yang merupakan dua pemain muda, dengan dia, seorang juara," pungkasnya.

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 25/11/2020)

Video Populer

Foto Populer