Sukses


5 Pemain Real Madrid Ini Bisa Jadi Sosok Kunci untuk Kalahkan Inter Milan di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan menghadapi laga berat kontra Inter Milan pada matchday keempat grup B Liga Champions 2020/21. El Real harus kehilangan banyak pemain penting akibat cedera dan terpapar Covid-19.

Sedikitnya ada enam pemain kunci yang bakal absen dalam pertandingan di Giuseppe Meazza, Kamis (26/11/2020) besok. Yakni Sergio Ramos, Karim Benzema, Federico Valverde, Odriozola, Eder Militao dan Luka Jovic.

Dari enam pemain itu, Luka Jovic dan Eder Militao harus menepi karena menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19. Sisanya absen karena masalah cedera.

Kabar baiknya, Los Blancos dipastikan bisa diperkuat Casemiro. Gelandang bertahan asal Brasil itu telah dinyatakan terbebas dari penyakit yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Real Madrid juga tidak akan kesulitan untuk mencari pengganti, meskipun pemain yang absen perannya cukup vital bagi tim. Seperti Sergio Ramos yang menjadi leader sekaligus tembok kokoh di lini pertahanan.

Los Merengues masih memiliki beberapa pemain berkualitas yang bisa menjadi aktor kemenangan atas Inter Milan. Ada beberapa pemain yang sudah malang melintang di kompetisi teratas Benua Eropa itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

Mariano Diaz

Mariano Diaz diyakini akan kembali menjadi tumpuan Real Madrid di lini serang ketika melawan Inter Milan. Setelah pemain asal Republik Dominika itu membayar kepercayaan Zinedine Zidane akhir pekan lalu.

Mariano mencetak gol ketika Madrid bermain imbang kontra Villarreal pada pekan ke-10 La Liga 2020/21. Jebolan akademi Real Madrid itu memerankan tugasnya dengan baik sebagai pengganti Karim Benzema.

Satu gol ke gawang Villarreal akan membuat mantan pemain Olympique Lyon itu semakin termotivasi untuk mencetak gol. Tipikal permainan yang eksplosif akan menjadi ancaman bagi gawang Inter Milan.

3 dari 6 halaman

Luka Modric

Penampilan yang konsisten membuat Luka Modric selalu mendapat tempat di lini tengah Real Madrid. Ditambah kerjasamanya dengan Mariano Diaz kontra Villarreal yang berbuah satu poin tandang akhir pekan lalu.

Punya akurasi umpan yang bagus dan kemampuan menjelajah lapangan menjadikan Modric sebagai nyawa permainan Los Merengues di lini tengah. Dia juga kuat dalam mengatur serangan.

Laman WhoScored juga memberi rating yang cukup tinggi untuk kemampuan attacking kapten timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 itu. Dia akan membuat pertarungan di lini tengah kontra Inter Milan semakin sengit.

4 dari 6 halaman

Casemiro

Kembalinya Casemiro ke skuad memberikan angin segar bagi Real Madrid di tengah terpaan cedera dan Covid-19. Perannya dalam memotong serangan lawan sangat vital bagi El Real.

Kehadiran gelandang asal Brasil itu juga bisa menjadi solusi persaingan di lini tengah. Mengingat Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte kerap menumpuk gelandang lewat formasi 3-5-2.

Tendangan-tendangan spekulasi yang kerap dilancarkannya juga bisa meruntuhkan mental lawan. Dia juga mampu mencetak gol jarak jauh lewat sepakan kerasnya.

5 dari 6 halaman

Raphael Varane

Jika Sergio Ramos tidak bisa bermain, Real Madrid masih bisa berharap pada Raphael Varane di lini pertahanan. Meski Varane punya gaya permainan yang berbeda dengan bek timnas Spanyol itu.

Varane merupakan pemain yang cukup penting dalam perjalanan Real Madrid dalam satu dekade terakhir. Dia juga sangat berpengalaman di Liga Champions.

Varane bisa menjadi ganjalan bagi Romelu Lukaku untuk bisa menembus jantung pertahanan Real Madrid.

6 dari 6 halaman

Thibaut Courtois

Absennya Sergio Ramos akan membuat tugas Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang menjadi lebih berat. Diketahui, Ramos tidak diboyong ke Giuseppe Meazza karena masalah kebugaran.

Namun, Courtois bisa diandalkan di bawah mistar lewat penyelamatan-penyelamatan penting. El Real bisa lebih tenang dalam menghalau serangan yang dilepaskan barisan penyerang I Nerazzurri.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 25/11/2020)

Video Populer

Foto Populer