Sukses


Mencetak Gol Perdana Bersama Barcelona di Liga Champions, Malam Sempurna bagi Sergino Dest

Bola.com, Jakarta - Sergino Dest berhasil mencetak gol perdananya bersama Barcelona ketika Blaugrana membungkam Dynamo Kiev di Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Gol tersebut membuat Sergino Dest merasakan hari yang sempurna.

Dalam duel yang digelar di Stadion NSK Olimpiysky, Kiev, Barcelona menang telak 4-0 atas tim tuan rumah dalam matchday keempat Grup G Liga Champions. Dest menjadi pencetak gol pembuka kemenangan Barcelona yang tercipta pada menit ke-52.

Kemenangan yang diraih oleh Barcelona memastikan tim asuhan Ronald Koeman itu lolos ke 16 besar Liga Champions. Barcelona sekarang berada di puncak klasemen Grup G dengan 12 poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani.

Sergino Dest pun mengungkapkan kegembiraannya setelah mencetak gol pertama untuk Barcelona. Ia merasa senang dengan kemenangan yang diraih oleh Blaugrana.

"Ini hari yang sempurna. Saya sangat senang mencetak gol pertama saya. Barcelona bermain sangat baik dan saya pikir kami melakukan pekerjaan yang hebat," ujar Sergino Dest kepada Mundo Deportivo.

2 dari 4 halaman

Pemain AS Pertama

Gol tersebut juga menjadikan Sergino Dest sebagai pemain Amerika Serikat pertama yang mencetak gol di Liga Champions bersama Barcelona. Catatan tersebut tentu membuat Dest merasa sangat bangga.

"Saya orang Amerika pertama yang mencetak gol di Liga Champions bersama Barcelona. Hal itu menghadirkan kebanggaan dan terlebih lagi melakukannya dengan klub sebesar Barcelona," ujarnya.

Barcelona mampu tampil agresif meski tak diperkuat pemain penting seperti Lionel Messi. Dest menilai kemenangan yang diraih di Ukraina itu menjadi sangat penting bagi timnya.

"Pertandingan memang harus dimainkan seperti ini, dan saya melakukannya untuk mengincar gawang lawan. Ini kemenangan penting bagi tim, kami berada dalam posisi yang bagus di Liga Champions," ujar Dest.

3 dari 4 halaman

Cedera Sergi Roberto

Sergino Dest menjadi starter di posisi bek kanan Barcelona. Dia menggantikan Sergi Roberto yang diperkirakan absen selama dua bulan karena cedera paha.

"Saya tidak suka Sergi Roberto cedera," ucap Dest.

"Saya berharap dia cepat sembuh. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk bermain dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik," lanjutnya.

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 25/11/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Prediksi Liga Champions, Misi Sulit Liverpool untuk Kalahkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer