Sukses


Prediksi Pertandingan Liga Europa Lille Vs AC Milan: Ujian Berat Rossoneri

Bola.com, Jakarta - AC Milan bertandang ke Prancis untuk menghadapi Lille dalam matchday keempat Grup H Liga Europa 2020/2021, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, bakal sangat penting bagi kedua tim.

Pada matchday ketiga Liga Europa musim ini, AC Milan menjamu Lille di San Siro. Keduanya sama-sama belum terkalahkan di semua kompetisi yang mereka ikuti pada saat itu. AC Milan lebih diunggulkan dalam laga itu, tapi hasilnya di luar dugaan.

AC Milan justru tumbang 0-3 dari Lille karena hattrick Yusuf Yazici. AC Milan pun dipaksa menelan kekalahan pertamanya pada musim ini.

Selain itu, kekalahan tersebut memberikan arti AC Milan belum pernah meraih kemenangan ketika menghadapi Lille di kancah Eropa. AC Milan tercatat dua kali kalah, kebobolan lima gol dan selalu gagal mencetak gol.

Lille saat ini memimpin klasemen dengan tujuh poin, berkat du kemenangan dan satu kali hasil imbang. Mereka sudah mencetak sembilan gol dan baru kebobolan tiga gol. Sementara itu, AC Milan mengekor dari posisi kedua dengan enam poin, berkat dua kemenangan dan satu kekalahan yang mereka alami saat menjamu Lille.

Lille dan AC Milan berada di dua posisi teratas, mengungguli Sparta Praha yang baru mengoleksi tiga poin dan Celtic yang baru memiliki satu poin. Siapa pun yang menang dalam duel di Prancis ini akan memiliki peluang lebih besar ke 32 besar Liga Europa. Jika hanya bermain imbang, mereka memberikan jalan bagi Sparta Praha untuk memangkas jarak.

Kedua tim telah membangun momentum dengan kemenangan meyakinkan di liga masing-masing pada akhir pekan lalu. Lille menang 4-0 saat menjamu Lorient. Sementara itu, AC Milan menang 3-1 atas Napoli, di mana Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol dalam laga itu.

Sayangnya, Ibrahimovic tak bisa tampil dalam laga kali ini. Kemenangan atas Napoli harus dibayar mahal dengan cedera yang didapatkan Ibrahimovic. Ini merupakan sebuah kehilangan yang sangat besar bagi AC Milan jelang lawatan ke Prancis dalam matchday keempat Liga Europa ini.

Video

2 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Lille (4-4-2): Maignan; Bradaric, Botman, Fonte, Celik; Bamba, Soumare, Andre, Ikone; Yazici, David.

Pelatih: Christophe Galtier.

AC Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Dalot, Romagnoli, Kjaer, Calabria; Tonali, Kessie; Krunic, Brahim Diaz, Castillejo; Rebic.

Pelatih: Stefano Pioli.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertemuan: 3

Lille menang: 2

Gol Lille: 5

Imbang: 1

Milan menang: 0

Gol Milan: 0

3 Pertemuan Sebelumnya

06-11-2020 Milan 0-3 Lille (UEL)

07-12-2006 Milan 0-2 Lille (UCL)

27-09-2006 Lille 0-0 Milan (UCL)

5 Laga Terakhir Lille

30-10-20 Lille 2-2 Celtic (UEL)

02-11-20 Lille 1-1 Lyon (Ligue 1)

06-11-20 Milan 0-3 Lille (UEL)

08-11-20 Brest 3-2 Lille (Ligue 1)

23-11-20 Lille 4-0 Lorient (Ligue 1)

5 Laga Terakhir Milan

30-10-20 Milan 3-0 Sparta Praha (UEL)

01-11-20 Udinese 1-2 Milan (Serie A)

06-11-20 Milan 0-3 Lille (UEL)

09-11-20 Milan 2-2 Verona (Serie A)

23-11-20 Napoli 1-3 Milan (Serie A)

4 dari 4 halaman

Statistik dan Prediksi

Lille tanpa kemenangan dalam 13 laga kandang terakhirnya di Eropa, di mana mereka hanya enam kali bermain imbang dan tujuh kali kalah. Mereka hanya mencetak total 8 gol selama periode tersebut.

Rekor kandang Lille melawan tim-tim Italia adalah dua kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah.

Lille kalah 1 kali dan cuma menang 2 kali dalam 6 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Rekor tandang AC Milan di Liga Europa, termasuk babak kualifikasi, adalah tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Rekor tandang AC Milan melawan tim-tim Prancis adalah empat kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kali kalah.

AC Milan tidak terkalahkan dan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 2 laga terakhirnya: 2-2 saat menghadapi Verona dan 3-1 saat menang atas Napoli.

AC Milan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 laga tandang yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini.

Prediksi: Lille 2-2 AC Milan.

Kekalahan yang dialami AC Milan saat menjamu Lille di San Siro memastikan Rossoneri akan mendapatkan tantangan besar di markas klub Prancis itu dalam pertandingan kali ini. Apalagi AC Milan harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic. Namun, bukan berarti Rossoneri akan kalah.

Video Populer

Foto Populer