Sukses


Jelang Hadapi Shakhtar Donetsk, Real Madrid Dapat Kabar Baik dari Karim Benzema

Bola.com, Madrid - Real Madrid mendapatkan kabar baik jelang duel kontra Shakhtar Donetsk pada laga kelima Grup B Liga Champions di NSK Olimpiyskiy, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Seperti dilansir Marca, Madrid berpeluang diperkuat Karim Benzema.

Striker asal Prancis itu mengalami cedera hamstring saat Real Madrid menelan kekalahan 1-4 dari Valencia pada laga pekan kesembilan La Liga, di Estadio de Mestalla, 9 November lalu. Bermain sejak awal, Karim Benzema terpaksa ditarik keluar pada menit ke-76 dan digantikan Mariano Diaz.

Akibat cedera tersebut, Benzema harus absen selama sembilan hari. Dia pun melewatkan tiga pertandingan yang sudah dimainkan Real Madrid.

Tanpa Karim Benzema, Los Blancos kesulitan memetik kemenangan. Dari tiga pertandingan terakhir, Madrid menelan satu kekalahan, satu hasil imbang, dan hanya sekali meraih kemenangan.

Kini, kondisi Karim Benzema sudah membaik. Dia pun berpeluang tampil saat Real Madrid menghadapi Shakhtar Donetsk pada laga lanjutan fase grup Liga Champions musim ini. 

2 dari 4 halaman

Badai Cedera

Meski Karim Benzema sudah pulih, badai cedera belum mau pergi dari El Real. Los Blancos tak bisa memainkan Eden Hazard akibat mengalami cedera ringan.

Pemain Timnas Belgia itu dibekap cedera ketika Real Madrid takluk 1-2 dari Deportivo Alaves pada pertandingan pekan ke-11 La Liga, di Estadio Alfredo Di Stefano, 29 November 2020. Bagi Hazard, itu adalah cedera yang keenam sejak memperkuat Madrid pada musim panas 2019.

Selain Eden Hazard, Madrid juga tidak akan diperkuat Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Alvaro Odriozola yang masih berkutat dengan cedera.

Melakoni duel kontra Shakhtar Donetsk, Real Madrid membutuhkan kemenangan demi menjaga asa untuk bisa lolos ke-16 besar Liga Champions. Saat ini, Madrid berada di peringkat kedua Grup B dengan nilai tujuh, tertinggal satu angka dari Borussia Monchengladbach yang menempati posisi teratas.

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Real Madrid:

Formasi (4-3-3):

Kiper: Thibaut Courtois

Bek: Lucas Vazquez, Nacho, Raphael Varane, Ferland Mendy

Gelandang: Casemiro, Martin Odegaard, Toni Kroos

Penyerang: Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo Goes

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

4 Pemain Yang Cocok Menggantikan Sergio Ramos Di Real Madrid

Video Populer

Foto Populer