Sukses


Liga Italia: Andrea Pirlo Ternyata Tak Pernah Diskusikan Taktiknya, Bikin Pemain Juventus Kebingungan

Bola.com, Turin - Pemain Juventus dikabarkan bingung dengan sikap sang pelatih, Andrea Pirlo. Menurut Corriera della Sport, Pirlo tidak membicarakan tentang taktiknya dengan para pemain. 

Saat ini, Juventus menghuni peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia, dengan torehan 17 poin dari sembilan pertandingan. Koleksi poin Bianconeri sama dengan peringkat kelima, Napoli, tapi unggul selisih gol. 

Puncak klasemen masih dikuasai AC Milan. Tim berjuluk Rossoneri tersebut unggul enam angka atas Juventus yang berstatus juara bertahan. 

Seperti dilansir Football Italia, Senin (30/11/2020), Pirlo dikabarkan tidak pernah mendiskusikan langsung taktiknya dengan para pemain. Tugas tersebut dipercayakan kepada asisten, Igor Tudor. Adapun Roberto Baronio mendapat tanggung jawab memberikan instruksi saat pertandingan berlangsung. 

Menurut laporan itu, sikap diam Pirlo itu berimbas pada pembentukan tim yang tidak selalu mulus. Pemain seperti Paulo Dybala dan Dejan Kulusevski dikabarkan tidak terlalu memahami apa yang diinginkan Pirlo dari mereka terkait taktik.

Masalah yang sama juga dialami para gelandang Juventus, terutama yang bertanggung jawab dalam urusan bertahan.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Belum Terkalahkan, tapi Tak Meyakinkan

Bagi Andrea Pirlo, musim ini adalah debutnya sebagai pelatih di level senior. Bukan tugas yang mudah karena dia langsung diserahi tanggung jawab memimpin Juventus yang jelas diiringi dengan tuntutan dan target tinggi. 

Pirlo sebenarnya belum pernah menelan kekalahan di Liga Italia sepanjang musim ini. Namun, rekornya tidak terlalu mengesankan karena Bianconeri terlalu sering menuai hasil imbang. 

Dari sembilan laga yang sudah dijalani, Juventus baru memetik empat kemenangan. Adapun lima laga lainnya berkesudahan imbang. 

Sumber: Football Italia 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer