Sukses


Inter Milan Belum Menyerah Amankan Tiket Ke-16 Besar Liga Champions

Bola.com, Monchengladbach - Inter Milan masih terdampar di dasar Grup B Liga Champions musim ini. Meski pertandingan hanya menyisakan dua laga lagi, Inter belum menyerah untuk mengamankan tiket ke-16 besar.

I Nerazurri tampil melempem di Liga Champions 2020/2021. Inter Milan hanya mampu meraih dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan dari empat laga terakhir di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Pada pertandingan sebelumnya, Inter menelan kekalahan 0-2 dari Real Madrid di Giuseppe Meazza, 26 November lalu. Sepasang gol Madrid disangkan Eden Hazard pada menit ketujuh dan gol bunuh diri Achraf Hakimi menit ke-59.

Hasil tersebut membuat Inter Milan masih terdampar di dasar Grup B dengan nilai dua. Inter terpaut lima poin dari Real Madrid di peringkat kedua, dan enam angka dari Borussia Monchengladbach di posisi teratas.

Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, peluang Inter Milan untuk bisa menembus 16 besar Liga Champions masih terbuka. Meski begitu, hal tersebut bukan perkara mudah.

Inter Milan wajib menyapu bersih kemenangan dalam dua laga tersebut, satu di antaranya adalah ketika menghadapi Monchengladbach di Borussia-Park, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Selain itu, Inter juga berharap Real Madrid menelan kekalahan dari Shakhtar Donetsk.

 

2 dari 3 halaman

Belum Menyerah

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menegaskan timnya belum menyerah untuk bisa lolos ke-16 besar Liga Champions. Oleh karena itu, Conte meminta Inter untuk mendulang enam poin dalam dua laga terakhir fase grup.

"Kami memulai kiprah di Liga Champions dengan mampu mengandalikan nasib kami sendiri, fakta bahwa kami tak mampu melakukannya lagi berarti kami gagal dalam mengendalikan beberapa situasi," ujar Conte.

"Satu-satunya cara untuk menjaga harapan kami adalah dengan memenangkan pertandingan melawan Borussia. Kami tahu hal itu tidak akan mudah, mereka telah menunjukkan betapa kuat mereka," lanjutnya.

"Akan tetapi, ini menjadi sebuah kesempatan untuk meniti jalur di ajang Eropa, di mana partai-partai penting seringkali dimainkan pada fase knock-out. Ini menjadi tes lanjutan bagi kami," tutur Antonio Conte.

Sumber: Inter Milan

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer