Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Liverpool Menang Tipis atas Ajax Amsterdam 1-0

Bola.com, Jakarta Liverpool sukses bermain di lanjutan fase grup Liga Champions Rabu (25/12/2020). Pasukan Jurgen Klopp tersebut berhasil menang tipis 1-0 atas Ajax Amsterdam.

Liverpool berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak dimulainya babak pertama. Laga baru berjalan enam menit, Liverpool berhasil menggeretak gawang Ajax Amsterdam.

Sayang tendangan dari Curtis Jones masih mengenai mistar gawang dari Ajax Amsterdam usai menerima umpan dari Mohamed Salah.

Ajax mendapatkan peluang di menit ke-21 lewat tembakan Davy Klaassen yang berhasil diselamatkan oleh Caoimhin Kelleher. Meski masuk ke gawang, kedudukan takkan berubah karena Klaassen telah terjebak offside.

Kedua tim saling jual beli serangan. Sayangnya, tidak ada yang mampu mencetak gol sampai wasit menutup babak pertama. Liverpool dan Ajax Amsterdam masih sama-sama kuat, 0-0.

Memasuki babak kedua, giliran Ajax yang mengawali kejutan. Ketika laga baru berjalan lima menit, sundulan dari Klaassen hampir saja menjadi ancaman. Sayang sundulannya belum menemui tidak tepat sasaran.

Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol, lewat Curtis Jones di menit ke-58. Ia memanfaatkan umpan dari Neco Williams, dan melepaskan tendangan voli yang bersarang di gawang Ajax Amsterdam. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-62. Memanfaatkan kesalahan Perr Schuurs. Mohamed Salah menerobos masuk ke pertahanan Ajax sebelum dihentikan oleh sang penjaga gawang, Andre Onana.

Kedudukan tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Liverpool berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Ajax Amsterdam, dilanjutan fase grup Liga Champions 2020/2021.

Video Populer

Foto Populer