Sukses


Inter Milan Bakal Tembus Fase Knock-out Liga Champions, jika...

Bola.com, Jakarta - Inter Milan meraih kemenangan 3-2 atas Borussia Monchengladbach pada laga kelima Grup B Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat peluang Inter lolos ke fase knock-out Liga Champions masih terbuka.

Bertandang ke markas Monchengladbach di Borussia-Park, I Nerazzurri dibuat kerepotan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Inter Milan mencatatkan 47 persen penguasaan bola, berbanding 53 persen milik Borussia Monchengladbach.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Inter berhasil membungkam Monchengladbach dengan skor 3-2. Trigol Il Biscione tercipta atas nama Matteo Darmian menit ke-17 dan Romelu Lukaku menit ke-64 dan 73', sedangkan dua gol Die Fohlen dicetak Alassane Plea (45+1', 76').

Bagi Inter Milan, hasil tersebut adalah kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Inter ditahan 2-2 Borussia Monchengladbach, bermain imbang 0-0 kontra Shakhtar Donetsk, dan menelan kekalahan 2-3 serta 0-2 dari Real Madrid.

Meski meraih tiga poin, Inter Milan masih berada di dasar Grup B Liga Champions dengan nilai lima. Mereka tertinggal tiga poin dari Monchengladbach yang menghuni posisi teratas, dan terpaut dua angka dari Shakhtar Donetsk dan Real Madrid di urutan dua serta tiga.

 

2 dari 4 halaman

Berpeluang Lolos

Kendati berada di dasar Grup B, Inter Milan masih berpeluang untuk lolos ke-16 besar Liga Champions. Namun syaratnya, mereka wajib meraih kemenangan pada laga terakhir fase grup.

Inter Milan akan menjamu Shakhtar Donetsk di Giuseppe Meazza pada 10 Desember mendatang. Akan tetapi, nasib I Nerazzurri untuk melenggang ke-16 besar tergantung hasil dari pertandingan klub lain.

Andai Real Madrid dan Borussia Monchengladbach bermain imbang, maka Inter Milan dipastikan tersingkir. Namun, jika berhasil mengalahkan Shakhtar, sedangkan Madrid Monchengladbach saling mengalahkan, I Nerazzurri bakal lolos ke fase 16 besar.

"Kami memperlihatkan performa yang hebat dan menunjukkan keinginan serta determinasi, yang berakhir dengan kemenangan yang pantas diraih," ujar pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

"Kami bisa saja menderita lebih sedikit, tetapi kami masih memiliki peluang di Liga Champions dan inilah hal yang terutama," tutur Conte.

 

3 dari 4 halaman

Syarat Inter Milan Lolos Ke-16 Besar

1. Inter menang, Real Madrid menang - Inter Milan dan Real Madrid yang lolos

2. Inter menang, Borussia Monchengladbach menang - Inter dan Monchengladbach yang lolos

3. Real Madrid menang, Inter dan Shakhtar bermain imbang - Real Madrid dan Monchengladbach yang lolos

4. Real Madrid menang, Shakhtar menang - Real Madrid dan Shakhtar yang lolos

5. Real Madrid dan Monchengladbach bermain imbang, Inter menang - Real Madrid dan Monchengladbach yang lolos

6. Real Madrid dan Monchengladbach bermain imbang, Inter Milan dan Shakhtar imbang - Monchengladbach dan Shakhtar yang lolos

7. Real Madrid dan Monchengladbach bermain imbang, Shakhtar menang - Monchengladbach dan Shakhtar yang lolos

8. Monchengladbach menang atas Real Madrid, Inter menang - Monchengladbach dan Inter yang lolos

9. Monchengladbach menang atas Real Madrid, Inter dan Shakhtar imbang - Monchengladbach dan Shakhtar yang lolos

10. Monchengladbach menang atas Real Madrid, Shakhtar menang - Monchengladbach dan Shakhtar yang lolos

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer