Sukses


Komentar Nyeleneh Pelatih PSG Jelang Duel Vs Manchester United, Suruh Cavani Istirahat Saja

Bola.com, Jakarta Pelatih PSG, Thomas Tuchel, berpeluang bereuni dengan mantan pemainnya, Edinson Cavani, saat timnya melawat ke markas Manchester United pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (3/12/2020). Komentar nyeleneh dilontarkan Tuchel untuk Cavani.  

Tuchel mengaku tidak kaget dengan performa impresif Edinson Cavani di Manchester United. Alhasil, Tuchel ingin pemain berusia 33 tahun istirahat dan tidak unjuk gigit saat melawan PSG.

PSG butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 Besar. Andai Neymar dan kolega kalah dari United, dan di laga lain RB Leipzig menang lawan Istanbul Basaksehir, maka PSG dalam posisi sulit.

Sementara itu, United juga tengah memburu kemenangan. Jika menang lawan PSG, maka pasukan Ole Gunnar Solksjaer akan lolos ke Babak 16 Besar. United juga tengah dalam performa yang bagus.

Edinson Cavani bakal menjadi ancaman nyata bagi ambisi PSG untuk menang. Pemain asal Uruguay itu tengah onfire setelah mencetak dua gol dan satu assist pada laga terakhirnya.

Tuchel tidak kaget dengan aksi impresif Cavani di United. Dia pernah melatih Cavani di PSG. Tuchel menjadi saksi bagaimana Cavani mencatatkan namanya sebagai top skorer sepanjang masa di PSG.

"Karakter langka dari seorang penyerang berkualitas adalah determinasi. Selalu siap melakukan segalanya untuk tim," buka Tuchel dikutip dari SportsMole, Rabu (2/12/2020). 

"Edinson Cavani memiliki dampak fisik yang besar, mencetak gol adalah hal yang alamiah baginya. Dia bisa diandalkan 24 jam dan tujuh hari. Anda bisa meneleponnya di malam hari dan dia akan ada di sana untuk mencetak gol dan untuk bertahan," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Istirahat Saja ya, Cavani!

Thomas Tuchel senang Edinson Cavani tampil bagus bersama Manchester United. Namun, pria asal Jerman berharap agar Cavani tidak melanjutkan aksi impresifnya ketika berjumpa PSG pada esok hari.

"Secara pribadi, saya senang atas penampilannya dan dia bisa menunjukkan ini kepada semua penggemar Manchester United di pertandingan terakhir melawan Southampton, di mana dia sangat menentukan bagi United."

"Cavani tidak perlu menunjukkan aksinya besok, PSG sudah tahu, jadi dia bisa istiharat sebentar ya! Tidak perlu menunjukkannya kepada kami. Jika dia bermain, kita harus menemukan solusi," tutup Tuchel.

Sumber: SportsMole

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 2/12/2020)

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

Video Populer

Foto Populer