Sukses


Cetak 4 Gol, Olivier Giroud Dapat Pujian dari Frank Lampard

Bola.com, Seville - Olivier Giroud memborong empat gol kemenangan Chelsea atas Sevilla pada laga kelima Grup E Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Penampilan impresif Giroud itu menuai pujian dari manajer The Blues, Frank Lampard.

Melawat ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Giroud dipercaya tampil sejak menit awal. Duel kontra Sevilla menjadi pertandingan pertama Olivier Giroud menghuni starting XI Chelsea di Liga Champions musim ini.

Diplot sebagai striker dalam formasi 4-3-3, pemain Timnas Prancis itu tampil impresif. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Giroud melepaskan lima tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran, akurasi umpan hingga 82 persen, serta memenangkan empat duel udara.

Keempat tembakan on target yang dilepaskan Olivier Giroud berhasil membuahkan gol. Mantan striker Arsenal itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-8, 54', 74', dan 83'. Berkat kontribusi Giroud tersebut, Chelsea meraih kemenangan 4-0 atas Sevilla.

Tambahan tiga poin dari lawatan ke markas Sevilla membuat Tim London Biru lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara Grup E. Chelsea mendulang 13 poin, unggul tiga angka atas Los Nervionenses yang menghuni peringkat kedua.

 

2 dari 3 halaman

Pujian dari Frank Lampard

Berkat quattrick tersebut, Olivier Giroud kini telah mendulang enam gol dari 10 pertandingan di seluruh ajang. Giroud juga membuktikan jika dirinya masih tajam dan layak untuk menjadi starter di Chelsea.

"Giroud adalah profesional tertinggi. Dia tidak selalu tampil reguler, tetapi performanya telah memperlihatkan jika dia adalah pertanda bagus bagi para pemain muda untuk terus berlatih dengan baik. Penampilannya lengkap," ujar Lampard.

"Ini tentang memberi pemain kesempatan untuk tampil, dan beberapa permainan kami sangat bagus. Ada begitu banyak nilai tambah. Konsentrasinya bagus dan kami menangani masalah apa pun," tuturnya.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer