Sukses


Cetak 4 Gol, Olivier Giroud Dapat Pujian dari Frank Lampard

Bola.com, Seville - Olivier Giroud memborong empat gol kemenangan Chelsea atas Sevilla pada laga kelima Grup E Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Penampilan impresif Giroud itu menuai pujian dari manajer The Blues, Frank Lampard.

Melawat ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Giroud dipercaya tampil sejak menit awal. Duel kontra Sevilla menjadi pertandingan pertama Olivier Giroud menghuni starting XI Chelsea di Liga Champions musim ini.

Diplot sebagai striker dalam formasi 4-3-3, pemain Timnas Prancis itu tampil impresif. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Giroud melepaskan lima tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran, akurasi umpan hingga 82 persen, serta memenangkan empat duel udara.

Keempat tembakan on target yang dilepaskan Olivier Giroud berhasil membuahkan gol. Mantan striker Arsenal itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-8, 54', 74', dan 83'. Berkat kontribusi Giroud tersebut, Chelsea meraih kemenangan 4-0 atas Sevilla.

Tambahan tiga poin dari lawatan ke markas Sevilla membuat Tim London Biru lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara Grup E. Chelsea mendulang 13 poin, unggul tiga angka atas Los Nervionenses yang menghuni peringkat kedua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pujian dari Frank Lampard

Berkat quattrick tersebut, Olivier Giroud kini telah mendulang enam gol dari 10 pertandingan di seluruh ajang. Giroud juga membuktikan jika dirinya masih tajam dan layak untuk menjadi starter di Chelsea.

"Giroud adalah profesional tertinggi. Dia tidak selalu tampil reguler, tetapi performanya telah memperlihatkan jika dia adalah pertanda bagus bagi para pemain muda untuk terus berlatih dengan baik. Penampilannya lengkap," ujar Lampard.

"Ini tentang memberi pemain kesempatan untuk tampil, dan beberapa permainan kami sangat bagus. Ada begitu banyak nilai tambah. Konsentrasinya bagus dan kami menangani masalah apa pun," tuturnya.

Sumber: UEFA

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

Video Populer

Foto Populer