Sukses


Superstar Liga Champions: Olivier Giroud, 4 Gol dan Pembuktian Ketajaman Sang Striker Veteran

Bola.com, Seville - Olivier Giroud berhasil mencetak empat gol kemenangan Chelsea atas Sevilla pada laga kelima Grup E Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Quattrick tersebut sekaligus menjadi bukti jika ketajaman Giroud masih belum tumpul.

Sejak Frank Lampard duduk di kursi manajer Chelsea pada 4 Juli 2019, Olivier Giroud jarang mendapat kesempatan untuk tampil. Pemain berusia 34 tahun tersebut lebih sering duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Tammy Abraham.

Memasuki musim ini, Giroud semakin jarang untuk bermain. Apalagi sejak Chelsea mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Situasi tersebut membuat Olivier Giroud gerah. Mantan striker Arsenal itu dikabarkan siap angkat kaki dari Chelsea pada Januari 2021. Giroud butuh kesempatan lebih sering tampil demi menjaga peluangnya memperkuat Timnas Prancis di Piala Eropa 2020 mendatang.

Meski merasa tak nyaman dengan situasinya di Chelsea, Olivier Giroud tetap memperlihatkan performa terbaiknya ketika dipercaya untuk tampil. Hal itu diperlihatkan Giroud ketika The Blues bersua Sevilla di Liga Champions.

Dipercaya bermain sejak menit awal, Olivier Giroud berhasil mendulang empat gol. Keempat gol striker veteran itu tercipta pada menit ke-8, 54', 74', dan 83'. Chelsea akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 4-0 atas Sevilla.

Berkat tambahan empat gol tersebut, Olivier Giroud kini telah mengoleksi enam gol dari 10 pertandingan yang sudah dijalani bersama Chelsea pada musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak satu gol dibandingkan Tammy Abraham.

 

2 dari 3 halaman

Bahagia saat Tampil

Olivier Giroud mengaku bahagia ketika mendapat kesempatan untuk tampil. Oleh karena itu, dia akan berusaha mengeluarkan penampilan terbaiknya ketika dipercaya bermain di Chelsea.

"Ketika saya di lapangan, saya adalah orang yang paling bahagia, Anda tahu. Saya hanya coba melakukan tugas saya," ujar Giroud.

"Saya mencoba untuk bersabar dan menjaga kepercayaan diri saya, tetap percaya. Saya hanya coba membawa sesuatu yang lain ke tim dan terkadang, Anda merasa sesuatu bisa terjadi dan malam ini adalah salah satunya," ucapnya.

Saat ini, durasi kerja Olivier Giroud bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2021. Andai tak mendapatkan kontrak baru dari The Blues, Giroud tak perlu mengkhawatirkan masa depannya.

Sebab, dua klub raksasa Serie A, Juventus dan Inter Milan dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa Giroud pada bursa transfer Januari atau musim panas tahun depan.

Sumber: UEFA, Whoscored

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer