Sukses


2 Pemain Juventus Sudah Dijamin Dimainkan Lawan Barcelona, Ronaldo dan Morata

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sudah memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Dynamo Kiev 3-0 di Allianz Stadium, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Meski demikian, Pirlo tak bisa mengabaikan matchday terakhir Grup G melawan Barcelona yang menjadi ajang perebutan gelar juara grup.

Pirlo menyatakan ada dua pemain yang sudah mendapat jaminan bakal turun pada duel melawan Barcelona. Keduanya adalah Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. 

Ronaldo dan Morata juga tampil pada pertandingan melawan Dynamo Kiev. Mereka masing-masing menyumbangkan satu gol, sedangkan satu gol Juventus lainnya ditorehkan Federico Chiesa. Morata bahkan juga mencatatkan satu assist yang mengawali gol Ronaldo. 

"Mereka dapat jaminan (main lawan Barcelona). Sayang sekali Alvaro diskors di Liga Italia, tapi dia bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan melawan Barcelona," kata Pirlo setelah laga kontra Dynamo Kiev, seperti dilansir Football Italia

"Menghadapi Barcelona selalu menjadi laga spesial. Sangat menyenangkan bermain melawan mereka sebagai pemain dan akan menyenangkan kini saya sebagai pelatih. Tapi, sebelum itu kami memiliki pertandingan derbi fundamental (kontra Torino) pada hari Minggu (6/12/2020)."

"Pertama kami harus fokus ke pertandingan itu. Bermain laga demi laga," imbuh Pirlo tentang targetnya untuk Juventus.

2 dari 3 halaman

Gol ke-750 Ronaldo

Bari Ronaldo, golnya ke gawang Dynamo terasa spesial. Striker Juventus itu berhasil mendulang 750 gol sepanjang kariernya.

Seperti dilansir Opta, CR7 berhasil mencetak 450 gol bersama Real Madrid, 118 gol dengan seragam Manchester United, 102 gol ketika membela Timnas Portugal, 75 gol bersama Juventus, dan lima gol saat masih memperkuat Sporting CP.

Jika dirinci, Ronaldo mencetak 509 gol dari dalam kotak penalti, 129 gol dari eksekusi penalti, 57 gol tendangan bebas, dan 55 gol dari luar kotak penalti. Dari 750 gol pemain berusia 35 tahun tersebut, 482 di antaranya tercipta dengan kaki kanan, 136 gol dengan kaki kiri, 130 gol dengan sundulan, serta dua gol dengan cara lainnya.

Berhasil mengoleksi 750 gol, Cristiano Ronaldo merasa bangga. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pelatih, rekan setim, dan juga setiap lawan yang sudah dihadapinya selama ini.

"750 gol, 750 momen bahagia, 750 senyum di wajah para pendukung kami," tulis Ronaldo di akun Twitternya.

"Terima kasih untuk semua pemain dan pelatih yang membantu saya mencapai angka yang luar biasa ini, terima kasih untuk semua lawan setia saya yang membuat saya bekerja lebih keras dan lebih keras setiap hari," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer