Sukses


Saran Michael Owen untuk Manchester United demi Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Michael Owen, memberikan saran kepada The Red Devils terkait kans melangkah ke 16 besar Liga Champions. Mantan striker Timnas Inggris itu menegaskan Manchester United harus memperlihatkan kekuatan terbaik ketika menghadapi RB Leipzig dalam matchday terakhir Grup H Liga Champions.

Manchester United butuh setidaknya satu poin lagi untuk memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions pada musim ini. Namun, satu poin tersebut justru gagal diraih The Red Devils kala menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Manchester United kalah 1-3 dari PSG di Old Trafford. Kekalahan itu membuat The Red Devils harus melakoni pertandingan hidup dan mati di Jerman pada pekan depan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus meraih poin ketika berhadapan dengan RB Leipzig.

Michael Owen menilai Manchester United harus tampil dengan kekuatan terbaik jika mereka memang ingin melangkah ke 16 besar Liga Champions.

"Saya rasa PSG pasti akan lolos. Jadi sekarang penentuannya ada di Manchester United dan RB Leipzig," ujar Owen kepada BT Sports.

2 dari 3 halaman

Harus Tancap Gas

Michael Owen menegaskan Manchester United tidak perlu gentar ketika berhadapan dengan RB Leipzig di Jerman. Ia percaya Setan Merah mampu tampil percaya diri dan bisa mengamankan kemenangan di Red Bull Arena.

"Kedua tim ini sama-sama bisa mencetak gol, tapi keduanya juga terlihat rapuh. Jadi Manchester United harus bermain tanpa rasa takut dalam pertandingan ini," ujar Owen.

Michael Owen cukup optimistis Manchester United akan menemani PSG lolos ke 16 besar Liga Champions. Hanya saja ia menyesalkan mengapa Setan Merah tidak mengamankan tiket itu lebih cepat.

"Saya merasa pertandingan di Jerman nanti akan tercipta banyak gol. Jadi saya menjagokan Manchester United untuk meraih hasil imbang atau menang. Namun, saya merasa mereka justru membuat diri sendiri berada di posisi yang berbahaya," ujarnya.

Manchester United punya modal apik sebelum melawat ke Jerman pada pekan depan. Dalam pertemuan pertama kedua tim di Liga Champions musim ini, The Red Devis sukses menang telak 5-0.

Sumber: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/12/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer