Sukses


5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Pertandingan AC Milan Vs Celtic: I Rossoneri Tetap Garang Tanpa Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - AC Milan berhasil mengalahkan Celtic di lanjutan Grup H Liga Europa. Rossoneri menang dengan skor 4-2 di San Siro, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB.

Celtic mengejutkan tuan rumah dengan unggul 2-0 terlebih dulu. Mereka mencetak gol melalui Tom Rogic dan Odsonne Edouard.

AC Milan kemudian mampu membalikkan keadaan dengan mengemas empat gol. Gol kemenangan Rossoneri diciptakan Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo, Jens Petter Hauge dan Brahim Diaz.

Berkat hasil ini, Milan kini berada di peringkat kedua Grup H Liga Europa musim ini dengan 10 angka. Mereka tertinggal satu angka dari Lille di puncak klasemen.

Milan juga memastikan mengamankan tiket ke fase gugur. Perolehan poin Milan sudah tak mungkin terkejar oleh Sparta Praha di urutan ketiga yang mengumpulkan enam angka.

Lantas apa pelajaran yang bisa dipetik dari laga AC Milan vs Celtic? Yuk scroll ke bawah untuk mendapatkan jawabannya. 

2 dari 7 halaman

Pantang Menyerah

Celtic berhasil mengejutkan AC Milan pada awal babak pertama matchday 5 Liga Europa. Tim asal Skotlandia itu mampu mencetak dua gol melalui Tom Rogic dan Odsonne Edouard.

Tertinggal dua gol, tak membuat pasukan Stefano Pioli menyerah. Mereka mampu membalikkan keadaan dengan mencetak empat gol.

Milan mencetak empat gol lewat Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo, Jens Petter Hauge dan Brahim Diaz. Hasil ini membuat Celtic harus pulang dengan tangan hampa.

3 dari 7 halaman

Lini Belakang AC Milan

Stefano Pioli punya banyak tugas usai laga melawan Celtic. Mantan pelatih Lazio itu harus segera membenahi pertahanan timnya.

Di laga melawan Celtic, gawang Milan kebobolan dua gol. Dengan demikian, Alessio Romagnoli dan kolega hanya meraih satu clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Rossoneri bahkan harus tertinggal dua gol terlebih dulu pada awal babak pertama. Gol pertama Celtic juga berawal dari kesalahan yang dilakukan Rade Krunic.

4 dari 7 halaman

Tak Ada Ibrahimovic Tak Masalah

AC Milan harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic untuk sementara waktu. Bomber asal Swedia itu masih belum pulih dari cederanya.

Absennya Ibrahimovic jelas menjadi kehilangan besar bagi Milan. Pasalnya, Ibrahimovic memiliki peran yang sangat besar pada musim ini.

Namun, pasukan Stefano Pioli berhasil membuktikan mereka bisa meraih kemenangan tanpa Ibrahimovic. Mereka bahkan bisa melakukan comeback setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

5 dari 7 halaman

Pesona Jens Petter Hauge

Jens Petter Hauge tampil gemilang sejak bergabung dengan AC Milan. Hauge kembali menunjukkan performa impresif saat Milan mengalahkan Celtic.

Pemain Norwegia itu menyumbang satu gol dan satu assist. Dengan demikian, Hauge sudah mencetak enam gol dan tiga assist dari 11 pertandingan.

Hauge kini menjadi aset berharga bagi Milan. Apabila terus bermain konsisten, sang pemain bisa menjadi bintang masa depan Rossoneri.

6 dari 7 halaman

Neil Lennon Semakin Tertekan

Celtic belum berhasil memperbaiki performanya musim ini. Mereka kali ini harus mengakui keunggulan AC Milan dalam ajang Liga Europa.

Hasil ini membuat Celtic menelan tiga kekalahan beruntun. Mereka juga hanya menang dua kali dari 11 pertandingan terakhirnya.

Kekalahan dari Milan juga membuat posisi sang pelatih Neil Lennon di semakin terpojok. Desakan pemecatan Lennon pun sudah semakin menguat.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 04/12/2020)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer