Sukses


Fakta dan Statistik Jelang Derby della Mole, Juventus Vs Torino di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Juventus menjamu rival sekota mereka, Torino, dalam laga derby della Mole yang terjadi pada giornata ke-10 Serie A 2020/2021, Minggu (6/12/2020). Sebagai sebuah derby, laga ini tentu sangat menarik bagi suporter dari kedua tim. Namun, kedua klub ini kini terpisah jarak yang cukup jauh dalam klasemen sementara Serie A.

Juventus saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara Serie A dengan 17 poin. Sementara itu, Torino berada di posisi ke-18 dengan hanya mengumpulkan enam poin.

Dengan jarak 11 poin dari 11 laga yang sudah dimainkan oleh kedua tim, tentunya Juventus memiliki kekuatan yang lebih baik ketimbang rival sekotanya. Apalagi Bianconeri juga menjadi tuan rumah dalam pertemuan ini.

Dalam laga kandangnya menghadapi Torino di Serie A musim lalu, Juventus menang 4-1 lewat gol Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Cristiano Ronaldo, dan gol bunuh diri Koffi Djidji. Sebiji gol Torino dicetak oleh Andrea Belotti dari titik putih.

Juventus tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya melawan Torino di semua kompetisi, di mana Juventus meraih 10 kemenangan.

Sementara untuk rekor laga kandang, Juventus juga tidak terkalahkan dalam 16 laga ketika menjamu Torino di semua kompetisi. Bianconeri tercatat 12 kali menang dan empat kali bermain imbang.

2 dari 4 halaman

Statistik Juventus

Dalam Serie A musim ini, Juventus sudah meraih empat kemenangan dan lima kali hasil imbang dari sembilan laga yang sudah mereka mainkan. Juventus mampu mencetak 18 gol dalam 9 laga dan hanya kebobolan tujuh gol.

Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Juventus di Serie A musim ini dengan delapan gol. Sementara itu, Alvaro Morata dan Federico Chiesa sama-sama menjadi pemberi assist terbanyak di skuat Bianconeri, di mana masing-masing sudah mengemas 3 assist.

Dalam laga terakhirnya, Juventus menjamu Dynamo Kiev di Liga Champions. Juventus menang 3-0 lewat gol Federico Chiesa, Cristiano Ronaldo, dan Alvaro Morata.

Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol atau membuat assist dalam enam pertandingan terakhirnya bersama Juventus di semua kompetisi, dengan torehan 7 gol dan 1 assist.

Juventus tidak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi, yaitu lima kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara dalam laga kandang terakhirnya di serie A, Juventus menang 2-0 atas Cagliari lewat dua gol Cristiano Ronaldo.

Juventus hanya satu kali kalah dalam 38 kandang terakhirnya di Serie A. Juventus selalu mencetak minimal dua gol dalam 15 dari 17 laga kandang terakhirnya di Serie A.

3 dari 4 halaman

Statistik Torino

Torino yang kini berada di peringkat ke-18 dalam klasemen Serie A musim ini memang baru mengumpulkan enam poin hasil dari satu kemenangan dan tiga hasil imbang dari sembilan pertandingan yang sudah mereka mainkan. Torino sudah mencetak 16 gol, tapi juga kebobolan 22 gol.

Andre Belotti menjadi pencetak gol terbanyak Torino di Serie A musim ini dengan torehan tujuh gol. Simone Verdi dan Mergim Vojvoda sama-sama menjadi penyumbang assist terbanyak Torino di Serie A musim ini dengan masing-masing dua assist.

Dalam laga tandang terakhirnya di Serie A musim ini, Torino kalah 2-4 saat melawan Inter Milan. Torino sempat unggul 2-0 lewat gol Simone Zaza dan penalti Cristian Ansaldi. Sayangnya, setelah itu Torino kebobolan empat gol.

Rekor tandang Torino di Serie A musim ini yaitu satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan. Mereka mencetak tujuh gol di kandang, tapi sudah kebobolan sembilan kali.

Pelatih Torino, Marco Giampaolo, tercatat sudah 14 kali berhadapan dengan Juventus. Namun, ia hanya mampu meraih dua kemenangan, di mana 12 laga lain berakhir dengan kekalahan.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 4/12/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer