Sukses


RB Leipzig vs Manchester United: Membandingkan Julian Nagelsmann dan Ole Gunnar Solksjaer

Bola.com, Jakarta - Laga antara RB Leipzig vs Manchester United pada matchday 6 Grup H Liga Champions 2020/21 nanti akan menjadi ajang adu siasat antara pelatih kedua tim.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akan adu cerdik dengan juru taktik RB Leipzig, Julian Nagelsmann, dalam pertandingan yang akan dihelat di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (09/12) dini hari WIB.

Laga ini bakal berlangsung sangat sengit bagi dua pelatih beda generasi ini. Kemenangan adalah sebuah keharusan bagi mereka. Pasalnya, hanya dengan kemenanganlah peluang anak asuh mereka lolos dari grup neraka tersebut.

Saat ini, United masih berada di puncak klasemen. Sementara, Leipzig berada di peringkat ketiga.

Namun, raihan angka United dan Leipzig, juga PSG yang berada di posisi dua, sama. Mereka sama-sama mengumpulkan sembilan angka, hasil dari tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Berikut perbandingan pencapaian Julian Nagelsmann dan Ole Gunnar Solskaer: 

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Ole Gunnar Solksjaer Lebih Berpengalaman

Solskjaer masuk ke dunia kepelatihan pada 2007 silam. Saat itu, ia menjadi pelatih khusus bagi penyerang-penyerang Manchester United. Setahun kemudian Ole baru benar-benar menjadi sosok pelatih, ketika menangani Manchester United U-23.

Sampai saat ini, pelatih berusia 47 tahun tersebut sudah menangani timnya sebanyak 403 kali.

Sementara itu, kendati saat ini baru berusia 33 tahun, Nagelsmann masuk ke dunia kepelatihan hampir bersamaan dengan Solskjaer. Nagelsmann mulai karier kepelatihannya dengan menjadi pemandu bakat bagi tim muda Augsburg pada putaran kedua musim 2007/2008.

Setengah musim menjadi pemandu bakat, Nagelsmann mulai berkecimpung sebagai pelatih. Ia mengawalinya dengan menjadi asisten pelatih di TSV 1860 U-17.

Setelah banyak menghabiskan sejumlah waktu dengan menjadi asisten, Nagelsmann akhirnya naik kelas. Pada musim 2013/2014, ia menjadi manajer Hoffenheim U19.

Sejauh ini, Nagelsmann sudah memimpin anak asuhnya dalam 272 pertandingan.

3 dari 4 halaman

Rataan Poin Berpihak kepada Nagelsmann

Kalah pengalaman, tak membuat Nagelsmann inferior dibanding Solskjaer. Pelatih kelahiran 23 Jul1 1987 ini memiliki keunggulan dibanding seniornya tersebut.

Secara rataan poin per permainan, Nagelsmann lebih menang tipis dari Solskjaer. Dari catatannya selama ini, pelatih asal Jerman tersebut memiliki rataan poin sebesar 1,83. Khusus di Leipzig, Nagelsmann memiliki rataan poin 1,98.

Sementara, sepanjang karier kepelatihannya, Solskjaer memiliki rataan poin per pertandingan sebesar 1,82. Bersama Unite, rataan poin pelatih asal Norwegia ini sebesar 1,81.

4 dari 4 halaman

Head to Head Milik Ole Gunnar Solskjaer

Sepanjang karier mereka, Solskjaer dan Nagelsmann baru sekali bertemu. Pertemuan kedua pelatih ini terjadi pada matchday kedua Grup H Liga Champions musim 2020/2021 ini.

Hasilnya, Solskjaer unggul dari Nagelsmann. Dalam pertandingan yang dihelat di Old Trafford, 29 Oktober 2020 ini, United menang lima gol tanpa balas.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 08/12/2020)

Video Populer

Foto Populer