Sukses


Jelang Barcelona Vs Juventus di Liga Champions: Lionel Messi lawan Cristiano Ronaldo, Siapa Lebih Baik?

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Juventus pada laga pamungkas mereka di Grup G Liga Champions musim 2020/2021. Pertandingan ini akan dihelat di Camp Nou, Rabu (09/12) dini hari WIB.

Laga ini bakal berlangsung sengit. Tak hanya mempertemukan kedua klub besar, pertandingan ini juga akan menjadi pertemuan bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi disebut akan menjadi andalan Barcelona pada laga ini. Sementara, Ronaldo diprediksi akan menjadi tumpuan permainan Juventus pada laga kontra Barca.

Messi dan Ronaldo merupakan dua pemain yang kerap disebut terbaik saat ini. Keduanya pun acap diperbandingkan.

Bagaimana perbandingan antara Messi dan Ronaldo jelang laga panas ini? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

Penampilan Messi Lebih Baik di Liga Champions Musim Ini

Penggemar Messi dan pencinta Ronaldo boleh berdebat bahwa idola mereka yang lebih baik. Namun, laman WhoScored memiliki argumen mereka sendiri.

Laman statistik ini menyebut bahwa nilai Messi pada Liga Champions musim 2020/2021 ini lebih baik ketimbang Ronaldo. Messi mendapat poin 9,14. Sementara, Ronaldo mendapat angka 8,03.

Di Liga Champions musim ini, kedua pemain tersebut sama-sama tampil tiga kali. Menit bermain mereka pun sama-sama 270 menit.

Namun, dari jumlah penampilan ini, raihan Messi lebih baik. Messi mencetak tiga gol dan dua assist. Sementara, Ronaldo mencetak dua gol dan satu assist.

Untuk urusan rataan sepakan ke gawang, Messi juga lebih unggul. Messi memiliki rataan 5,7 tembakan ke gawang dalam tiap pertandingan. Sementara, rataan Ronaldo berada di angka 4,3.

Urusan mengumpan pun, Messi lebih baik. Persentase kesuksesan umpannya berada di angka 89,3 persen. Sementara, persentase kesuksesan umpan Ronaldo berada di level 80,6 persen.

3 dari 6 halaman

Lionel Messi Juga Lebih Baik untuk Total Penampilan Musim Ini

Tak hanya di Liga Champions, poin Messi musim ini lebih apik ketimbang Ronaldo.

Sejauh ini, Messi sudah tampil 17 kali dan bermain 1.125 menit. Di semua ajang, ia mencetak 10 gol dan dua assist. Ia pun enam kali terpilih sebagai man of the match. WhoScored memberinya poin 8,21.

Sama seperti Messi, Ronaldo juga sudah tampil 17 kali. Namun, menit bermain pemain asal Portugal ini lebih sedikit ketimbang Messi. Ia hanya bermain selama 1091 menit.

Sejauh ini, ia sudah mencetak 14 gol dan dua assist. Ronaldo dua kali terpilih sebagai man of the match. Poin yang diberikan WhoScored adalah 7,69.

4 dari 6 halaman

Ronaldo Kalah Komplet dari Messi

Tak hanya secara kuantitatif, secara kualitatif pun, WhoScored menilai Messi lebih komplet ketimbang Ronaldo. Tak sekadar memiliki kemampuan mencetak gol, Messi memiliki senjata lebih banyak ketimbang rivalnya asal Portugal tersebut.

Ronaldo memiliki kemampuan menuntaskan peluang lebih baik ketimbang Messi. Namun, Messi dinilai memiliki kemampuan dribble dan umpan yang lebih bagus ketimbang Ronaldo. Pemain asal Argentina ini pun dinilai memiliki kemampuan menahan bola lebih bagus ketimbang Ronaldo.

Untuk urusan kekurangan, kedua pemain ini sama-sama dinilai tak terlalu banyak berkontribusi dalam bertahan. Namun, Ronaldo juga disebut tak terlalu bagus dalam melepas umpan silang dan lebih mudah terjebak offside.

5 dari 6 halaman

Rekor Berpihak kepada Messi

Messi dan Ronaldo sama-sama memiliki karier yang terbentang panjang dan mentereng. Namun, secara statistik, rekor Messi unggul ketimbang catatan Ronaldo. Paling tidak, inilah yang dicatat laman Transfermarkt.

Dalam 744 pertandingan yang telah dilakoni, Messi mencetak 641 gol dan 282 assist. Sementara, Ronaldo mencetak 648 gol dan 233 assist dari 859 laga yang telah dilakoninya.

6 dari 6 halaman

Head to Head Juga Diungguli La Pulga

Sepanjang karier mereka, Messi dan Ronaldo sudah bertemu sebanyak 35 kali dengan total 2830 menit. Khusus di Liga Champions, kedua pemain ini sudah bertemu sebanyak lima kali.

Dari 35 pertemuan ini, Messi unggul dari Ronaldo. Dilansir dari laman Transfermarkt, La Pulga -julukan Messi- meraih 16 kemenangan dan sembilan hasil imbang. Sementara, sepuluh laga sisanya dimenangi Ronaldo.

Dalam pertemuan mereka berdua, Messi total mencetak 22 gol dan 12 assist. Sementara, Ronaldo mencetak 19 gol dan satu assist.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 08/12/2020)

Video Populer

Foto Populer