Sukses


Prediksi Liga Champions Manchester City Vs Marseille: Tuan Rumah Santai, Tim Tamu Ingin ke Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Manchester City menjamu Olympique Marseille dalam pertandingan matchday keenam Grup C Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Duel ini tak lagi menentukan apa pun bagi tim tuan rumah yang sudah meraih tiket ke 16 besar Liga Champions. Namun, bagi tim tamu, kemenagan bisa saja mengantar mereka melanjutkan kiprah di Liga Europa.

Manchester City yang meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima laga di Grup C Liga Champions sudah pasti melangkah ke 16 besar Liga Champions. Dengan 13 poin yang mereka miliki saat ini, dan unggul tiga poin dari Porto yang berada di peringkat kedua dan juga sudah memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions, laga kontra Marseille ini tak lagi penting bagi tim asuhan Pep Guardiola.

Sebagai tim tuan rumah, Manchester City hanya tidak ingin mencoreng tren positif yang mereka miliki di Liga Champions musim ini. Apalagi dalam dua laga kandang sebelumnya, The Citizens selalu meraih kemenangan besar, yaitu 3-1 atas Porto, dan 3-0 atas Olympiakos.

Marseille yang berada di dasar klasemen Grup C Liga Champions tentu bukan lawan yang bisa mengadang langkah Manchester United untuk meraih kemenangan dalam laga terakhir mereka di fase grup ini. Tapi, tentunya tim asuhan Pep Guardiola itu tidak boleh lengah.

Marseille punya tiga poin hasil satu kemenangan 2-1 atas Olympiakos pada matchday kelima. Dalam empat laga sebelumnya, wakil Prancis itu selalu kalah. Meski berada di dasar klasemen, tiga poin yang dimiliki Marseille merupakan jumlah yang sama dengan Olympiakos yang berada di peringkat ketiga.

Baik Marseille maupun Olympiakos kini tak lagi memikirkan Liga Champions, tapi bagaimana lolos ke 32 besar Liga Europa yang menjadi jatah tim peringkat ketiga dalam fase grup Liga Champions. Sayangnya, Marseille kalah dalam head to head dari Olympiakos.

Marseille tentu membutuhkan kemenangan dalam laga tandang ke markas Manchester City kali ini demi bisa melangkah ke Liga Europa. Jika hanya meraih hasil imbang atau kalah, Marseille dipastikan tak lagi berkompetisi di Eropa.

Kemenangan atas Manchester City di matchday terakhir Grup C Liga Champions ini pun tak menjadi cara mutlak Marseille untuk lolos ke Liga Europa. Mereka juga harus berharap Porto bisa mengalahkan Olympiakos dalam laga lainnya. Namun, apakah Marseille mampu untuk mengalahkan Manchester City di laga ini? Mengingat dalam pertemuan kedua tim sebelumnya, Marseille kalah telak 0-3 di kandang mereka sendiri.

Video

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Tommy Doyle, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Phil Foden, Ferran Torres

Pelatih: Pep Guardiola

Marseille (4-2-3-1): Steve Mandanda; Hiroki Sakai, Alvaro Gonzalez, Duje Caleta-Car, Jordan Amavi; Boubacar Kamara, Valentin Rongier; Florian Thauvin, Michael Cuisance, Luis Henrique; Dario Benedetto

Pelatih: Andre Villas-Boas

3 dari 3 halaman

Head to Head dan Data Pertandingan

Pertemuan: 1

Manchester City menang: 1

Gol Manchester City: 3

Imbang: 0

Marseille menang: 0

Gol Marseille: 0

Pertemuan terakhir

(28/10/2020) Olympique Marseille 0-3 Manchester City (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

(22/11/2020) Tottenham Hotspur 2-0 Manchester City (Premier League)

(26/11/2020) Olympiakos 0-1 Manchester City (Liga Champions)

(28/11/2020) Manchester City 5-0 Burnley (Premier League)

(02/12/2020) Porto 0-0 Manchester City (Liga Champions)

(05/12/2020) Manchester City 2-0 Fulham (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Marseille

(07/11/2020) Strasbourg 0-1 Olympique Marseille (Ligue 1)

(26/11/2020) Olympique Marseille 0-2 Porto (Liga Champions)

(28/11/2020) Olympique Marseille 3-1 Nantes (Ligue 1)

(02/12/2020) Olympique Marseille 2-1 Olympiakos (Liga Champions)

(05/12/2020) Nimes 0-2 Olympique Marseille (Ligue 1)

Video Populer

Foto Populer