Sukses


Liga Champions: Frustrasi Barcelona Kalah, Ronald Koeman Kesal dengan Pemain Juventus

Bola.com, Jakarta - Kekalahan Barcelona dari Juventus berakhir pahit bagi sang pelatih, Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda ini sempat kesal terhadap pemain Juventus karena sikap tidak menyenangkan tim tamu kala kedua tim bertemu di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Barcelona menjamu Juventus dalam laga terakhir fase grup Liga Champions. Namun, Blaugrana tumbang 0-3 dari Juventus, di mana dua di antara tiga gol dicetak oleh Cristiano Ronaldo melalui titik putih. Satu gol lain dicetak Weston McKennie hasil kerjasama dengan Juan Cuadrado.

Beruntung kekalahan ini sudah tidak memengaruhi status Barcelona yang lolos ke 16 besar Liga Champions. Hanya saja Barcelona harus merelakan posisi puncak klasemen kepada Juventus yang memiliki agregat gol head to head lebih baik karena perolehan poin kedua tim sama.

Ronald Koeman memperlihatkan rasa frustrasinya saat melihat Barcelona kalah. Ia kesal karena reaksi para pemain di bangku cadangan Juventus ketika VAR mendeteksi handball yang dilakukan Clement Lenglet di kotak penalti Barcelona.

Handball itu menjadi awal mula gol kedua yang dicetak Cristiano Ronaldo. Para pemain Juventus, termasuk Andrea Pirlo sang pelatih, memperlihatkan gestur untuk meyakinkan wasit agar memberikan kartu kuning kedua kepada bek asal Prancis itu.

Ronald Koeman tampak kesal dan tidak menerima gestur tersebut dengan melampiaskan frustrasinya kepada para pemain Juventus.

"Diamlah!" teriak pelatih Barcelona itu yang hanya ditanggapi dengan tawa oleh para pemain Juventus.

Video

2 dari 2 halaman

Mengakui Keunggulan Juventus

Setelah pertandingan berakhir, Ronald Koeman menemui awak media dan menjelaskan tentang kekalahan timnya. Pelatih berumur 57 tahun tersebut mengeluh karena pemainnya sudah nampak kalah di babak pertama.

"Saya pikir kami telah kalah dalam setengah jam babak pertama, karena permulaan kami buruk, tidak bermain dengan baik di pertahanan, kurang agresif di lini tengah, dan juga Juventus tampil apik," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

"Mereka benar-benar terlihat kuat di setengah jam babak pertama dan pantas untuk meraih kemenangan," pungkas Koeman.

Jelas, kekalahan atas Juventus menunjukkan adanya tugas besar yang harus segera diselesaikan Koeman. Ia tidak punya waktu banyak, sebab Barcelona akan kembali bermain di ajang La Liga melawan Levante pada akhir pekan ini.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 9/12/2020)

Video Populer

Foto Populer