Sukses


Sempat Terhenti Akibat Rasisme, Duel PSG Vs Istanbul Basaksehir Bakal Dilanjutkan pada Rabu 9 Desember

Bola.com, Paris - Pertandingan kelima Grup H Liga Champions antara Paris Saint-Germain kontra Istanbul Basaksehir harus terhenti akibat dugaan rasisme. UEFA telah memutuskan laga kedua tim akan dilanjutkan pada Rabu (9/12/2020) malam waktu setempat.

PSG menjamu Istanbul Basaksehir di Parc des Princes, Selasa (8/12/2020) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Saat laga baru berjalan 15 menit, wasit Ovidu Hategan yang memimpin jalannya pertandingan memberikan kartu merah kepada asisten pelatih Basaksehir, Pierre Webo.

Webo terpaksa harus meninggalkan bangku cadangan Basaksehir akibat melakukan protes berlebihan. Keputusan Hategan memberikan kartu merah kepada Pierre Webo karena saran dari wasit keempat, Sebastian Coltescu.

Namun, Coltescu melontarkan perkataan yang menyinggung Pierre Webo. Wasit asal Rumania itu diduga melontarkan perkataan rasisme kepada Webo. Sang asisten pelatih pun tampak kesal, begitu juga dengan striker Istanbul Basaksehir, Demba Ba.

Situasi pun sempat memanas, hingga akhirnya membuat pemain Istanbul Basaksehir memilih untuk tak melanjutkan pertandingan. Keputusan serupa juga dilakukan oleh pemain Paris Saint-Germain.

"UEFA mengetahui insiden selama pertandingan Liga Champions malam ini antara Paris Saint-Germain dan Istanbul Basaksehir, dan akan melakukan penyelidikan menyeluruh. Rasisme dan diskriminasi dalam segala bentuknya, tidak memiliki tempat di sepak bola," bunyi pernyataan resmi UEFA.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dilanjutkan pada Rabu Malam

Setelah sempat tertunda, pertandingan dijadwalkan akan berlanjut pada Rabu (9/12/2020) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Rencananya, duel PSG versus Istanbul Basaksehir akan dilanjutkan sejak menit ke-15.

"UEFA telah berdiskusi dengan kedua klub, memutuskan dengan alasan yang luar biasa untuk memiliki menit tersisa pertandingan yang dimainkan besok (Rabu) dengan tim ofisial pertandingan yang baru. Kick-off laga telah ditetapkan pada pukul 18.55 CET," lanjut pernyataan UEFA.

Meski belum merampungkan laga terakhir, Paris Saint-Germain berpeluang besar untuk lolos ke-16 besar Liga Champions. PSG kini berada di peringkat kedua Grup H dengan nilai sembilan, unggul head to head atas Manchester United di posisi ketiga dan terlempar ke Liga Europa.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer