Sukses


Untuk Hormati Diego Maradona, Lionel Messi Disarankan Hengkang ke Napoli

Bola.com, Napoli - Eks rekan setim Lionel Messi di Barcelona, Kevin-Prince Boateng punya saran menarik terkait klub yang bisa dituju pemain asal Argentina itu jika memang hengkang dari Liga Spanyol.

Menurut Kevin-Prince Boateng demi menghormati sosok Diego Maradona, sebaiknya Lionel Messi menjejak langkah sang legenda dengan meninggalkan Barcelona dan merumput bersama Napoli di Liga Italia.

Diego Maradona memang begitu spesial untuk Napoli. Dia membawwa tim merasakan scudetto Liga Italia pada tahun 1987 dan 1990 setelah datang dari Barcelona di tahun 1984.

Untuk menghormati sosok Diego Maradona, Napoli sampai mengubah nama Stadion San Paolo menjadi Stadio Diego Armando Maradona.

Kevin-Prince Boateng pun menilai bakal menjadi sebuah cerita luar biasa jika Lionel Messi meninggalkan Barcelona dan hengkang ke Napoli persis seperti Diego Maradona.

"Saya sering mendengar perbandingan antara Messi dan Maradona dan karena itu saya memiliki proposal untuk Leo (panggilan Messi)," kata Boateng, yang kini bermain untuk tim Serie B Monza bersama Mario Balotelli, kepada ESPN.

“Dia harus pergi ke Napoli setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir. Akan sangat bagus jika dia sendiri yang bilang ke (Presiden Napoli Aurelio) De Laurentiis dan berkata: 'Saya datang'," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Tanpa Memikirkan Uang

Tentunya Napoli di atas kertas tidak sanggup membayar gaji seorang Lionel Messi. Oleh karena itulah, Kevin-Prince Boateng menginginkan seandainya pemenang Ballon d'Or enam kali itu hengkang ke Napoli bukan karena faktor uang.

"Bahkan jika Napoli telah memensiunkan nomor punggung 10, 'Saya (maksudnya Messi) ingin menghormati nomor 10 Maradona dan datang dan bermain selama satu atau dua tahun di Napoli', tanpa memikirkan uang, hanya hati," ujar Kevin-Price Boateng.

"Mungkin kemudian dia berhasil memenangkan trofi dan kemudian itu akan bak cerita film. Jika saya jadi dia, saya akan memikirkannya. Sekarang, dia telah memenangkan segalanya di level klub, menutup dengan cara yang legendaris akan luar biasa," tambah pemain yang dikenal sering pindah-pindah tim itu.

Sejauh ini memang belum pernah ada isu Lionel Messi ingin mengekor jejak Diego Maradona yang hengkang dari Barcelona ke Napoli. Namun sepertinya ide Kevin-Price Boateng ada benarnya.

 

Sumber: Goal

3 dari 3 halaman

Sakksikan Video Pilihan Kami:

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer